Inden Berkepanjangan, Harga Bekas Toyota Yaris GR Jadi Lebih Mahal

Inden Berkepanjangan, Harga Bekas Toyota Yaris GR Jadi Lebih Mahal

KabarOto.com – Sebagai mobil bermesin tiga silinder terkuat di dunia, Toyota GR Yaris menjadi incaran banyak orang. Tapi, tahukah kamu jika harga jual hatchback bekas ini lebih mahal dibandingkan harga barunya?

Kabarnya, harga Toyota Yaris GR bekas di Inggris mencapai US$57.100 atau setara Rp 800 jutaan, sedangkan harga mobil barunya mulai dari Rp638 jutaan.

Baca Juga : Meluncur Di Filipina, Toyota Yaris Terbaru Dapat Penyegaran Desain dan Tambahan Fitur

Yup, calon pembeli Toyota Yaris GR baru memang harus menunggu lama, akibat inden yang panjang karena jumlah permintaan yang tinggi. Untuk itu, konsumen di Inggris rela membayar lebih mahal untuk mendapatkan Toyota Yaris GR bekas.

Soal performa, Toyota Yaris GR dibekali mesin 3 silinder turbo berkapasitas 1.600 cc yang mampu menghasilkan tenaga 261 dk dan torsi 360 Nm. Tenaga yang besar ini disalurkan secara All Wheel Drive. Mesin tersebut dipadukan dengan sistem transmisi Intelligent Manual Transmission atau iMT yang memiliki enam percepatan dengan fungsi rev matching.

Baca Juga : Toyota Hentikan Produksi Di Inggris dan Prancis Karena Virus Baru

Bukan hanya penggerak AWD biasa, Toyota Yaris GR juga dilengkapi dengan central transfer case berkopling ganda yang dikontrol secara elektronik. Sistem ini bekerja membagi torsi 60:40 dari depan ke belakang dalam mode Normal, 30:70 dalam mode Sport, dan 50:50 dalam mode Track.

Sebagai informasi tambahan, Toyota Yaris GR sudah meluncur di Thailand. Wah, apakah akan mendarat di Indonesia? Tunggu saja Sob.