POPULAR STORIES

Toyota Hentikan Produksi Di Inggris Dan Prancis Karena Virus Baru

Toyota Hentikan Produksi di Inggris dan Prancis karena Virus Baru Pabrik Toyota Inggris

KabarOto.com – Toyota Motor Corporation menghentikan produksi di Inggris dan Prancis karena temuan varian baru virus corona yang terdeteksi di Eropa.

Pabrik-pabrik Toyota ditutup mulai Selasa (22/12), dua hari sebelum jeda musim dingin yang dijadwalkan perusahaan, yang semula direncanakan Kamis (24/12). Sejauh ini, virus corona varian baru telah terdeksi di Inggris, Denmark, Belanda dan Australia.

Dalam Desember ini, menurut laporan Toyota menemukan lebih dari 20 pekerjannya di Jepang terkonfirmasi Covid-19 dan berpotensi memengaruhi semua lokasi operasional Toyota.

Baca Juga : Bos Toyota Ungkap Mobil Listrik Punya Dampak Buruk Terhadap Lingkungan

“Kami dengan berat hati meminta maaf atas kegelisahan dan kekhawatiran yang mungkin ditimbulkan oleh berita ini kepada orang-orang di daerah sekitar. Kami terus berupaya untuk lebih meningkatkan komunikasi dan pemeriksaan kesehatan lebih ketat dengan staf di semua lokasi,” ungkap Toyota melalui pernyataan resmi.

Prancis mulai menutup perbatasan lalu lintasnya dengan Inggris selama 48 jam sejak tengah malam Minggu waktu setempat, karena khawatir virus corona jenis baru ini. Alhasil, menyebabkan kemacetan lalu lintas yang besar di sekitar Pelabuhan Dover, Inggris.

Dengan ini lebih dari 40 negara dan wilayah telah memutuskan menerapkan pembatasan perjalanan yang ketat dari negara asal ke Inggris maupun sebaliknya.