POPULAR STORIES

Toyota Yaris GR Pertama Dengan Mesin 2JZ

Toyota Yaris GR Pertama dengan Mesin 2JZ

KabarOto.com – Toyota Yaris versi Jepang memang belum lama diluncurkan. Biasanya jika mobil baru, si pemilik akan merasakan terlebih dulu bagaimana rasa mengemudi dalam keadaan standarnya dalam beberapa waktu.

Tapi rasanya tidak bagi drifter Daigo Saito. Pasalnya, beda peruntukan dengan penggunaan harian, memang Daigo sengaja merombak seluruh bagian mobil ini agar jadi salah satu senjatanya dalam drifting. Hal tersebut bukan pertama kalinya, beberapa waktu lalu Toyota Supra jadi sasarannya.

Baca juga: Belum Bisa Beli Lamborghini Huracan EVO? Rakit Ini Saja Dulu

Bagian eksterior Yaris GR sudah menggunakan body kit lansiran Pandem membuat tampilannya jadi lebar, semakin agresif ditambah aksesori seperti canard, dan rivet di over fendernya. Dipercantik livery khas GR Sport bernuansa dasar putih kombinasi merah dan hitam.

Kaki-kaki pun telah disesuaikan dengan spesifikasi drift, pelek diperbesar walau tidak dijelaskan bagaimana spesifikasinya. Lalu rem menggunakan ukuran rotor lebih besar dan kalipernya Brembo. Bagian suspensi dan angle kit mengandalkan Cusco.

Bagian dapur pacunya cukup menarik nih, karena mesin asli telah diganti 2JZ. Tak hanya standaran, mesin 6 silinder ini sudah naik kapasitasnya menjadi 3.400 cc. Ditambahkan turbocharger besar lansiran Garrett GTX 4294R, dan sistem penggerak dikonversi jadi RWD LSD.

Baca juga: BMW X3 M Dan X4 M Diperkenalkan Di Surabaya

Dari foto yang di-share melalui akun Instagramnya @daigosaito87, interior menyisakan jok model bucket lansiran Bride, dan radiator juga dipindah ke belakang.

Memang tidak dijelaskan apa saja yang sudah diubah pada mobil ini. Namun dari spesifikasi tadi, kebayang dong bagaimana performa gila dari Yaris GR satu ini?