POPULAR STORIES

Red Bull Racing Naik Daun, Persaingan F1 Ketat Di Tengah

Red Bull Racing Naik Daun, Persaingan F1 Ketat di Tengah Foto : F1.

KabarOto.com - Red Bull Racing semakin naik daun, memimpin klasemen konstruktor F1 2023 usai GP Azerbaijan. Setelah kemenangan Sergio Perez dan Max Verstappen di Baku, kini poin mereka total 180 poin. Persaingan ketat terjadi di tengah

"Checo benar-benar unggul hari ini. Dia memiliki kecepatan dan mengendalikan balapan, itu adalah performa fenomenal darinya hari ini dan sepanjang akhir pekan," ucap Christian Horner, Kepala Tim Red Bull Racing.

Tertinggal jauh, Aston Martin Cognizant berada di ranking kedua klasemen, mengantongi 87 poin. Mereka bersaing dengan Mercedes AMG Petronas di ranking ketiga, meraih total 76 poin.

Baca Juga : Klasemen Pembalap F1 Usai GP Azerbaijan, Max Verstappen Dan Sergio Perez Terpaut Tipis

Memeriahkan persaingan papan tengah, Scuderia Ferrari membuntuti di ranking keempat, terpaut cukup tipis yaitu 62 poin. Sementara McLaren masih kesulitan, untuk mendulang banyak poin, sehingga membuatnya bertahan di ranking kelima dengan 14 poin.

"Secara keseluruhan, ini merupakan akhir pekan yang positif bagi tim. Kami mengambil dua posisi terdepan, satu podium dengan Charles dan total poin kami secara keseluruhan, berkat tempat kelima Carlos, memuaskan," ujar Fred Vasseur, Kepala Tim Scuderia Ferrari.

Baca Juga : Hasil F1 Azerbaijan 2023, Sergio Perez Raih Kemenangan

Tidak kalah seru, persaingan di papan bawah juga cukup ketat. Dari lima tim terbawah, selisih poinnya sangat tipis, mulai dari Alpine dengan 8 poin, di bawahnya Haas 7 poin, lalu Alfa Romeo 6 poin, serta dua tim terakhir AlphaTauri 2 poin, dan Williams 1 poin.

Klasemen Konstruktor F1 2023 usai GP Azerbaijan :