Redam Kebisingan 16%, Ini Resep Dunlop SP Sport LM705

Redam Kebisingan 16%, Ini Resep Dunlop SP Sport LM705 Foto: Kipli

KabarOto.com - Teknologi baru yang diterapkan dalam desain Dunlop SP Sport LM705 ini berkonsentrasi pada rekayasa rancang dinding samping ban yang diklaim agar daya lentur ban lebih fleksibel seperti pegas.

"Hal tersebut berguna agar ban mampu secara efektif menyerap kejutan dari jalan. Desain pola telapak dengan jumlah blok yang lebih banyak, serta jejak telapak yang lebih membulat akan membuat ban menyentuh jalan secara bertahap dari pusat ke arah luar," jelas Bambang Hermanudi selaku Product Development Dunlop saat diwawancara awak media (20/2/2020).

"Punya pattern dan teknologi tersebut, maka ban kami mampu pula menyerap kejutan dengan lebih merata dan meredam getaran dari permukaan jalan, kami juga sudah mengetesnya di Eropa," imbuhnya.

Baca Juga: Dunlop Ajak Wartawan Jajal Ban Barunya, SP Sport LM705

Ia mengklaim, kemampuan Dunlop SP Sport LM705 dalam meredam getaran meningkat secara signifikan berbanding produk unggulan sebelumnya sebanyak kurang lebih 16%.

Penerapan Teknologi Shinobi membuat Dunlop SP SPORT LM705 juga diklaim mampu memberikan kenyamanan dan kesenyapan saat berbelok ketika kecepatan tinggi dan melewati jalan bergelombang.

“Kesempatan Feeling Test ini merupakan ajang pembuktian performa Dunlop SP Sport LM705 yang menawarkan solusi yang tidak bisa diberikan ban kompetitor dan ban generasi kami sebelumnya," pungkasnya.