POPULAR STORIES

Referensi Modifikasi Toyota Land Cruiser 300 Racikan JAOS, Cocok Bagi Pecinta Adventure

Referensi Modifikasi Toyota Land Cruiser 300 Racikan JAOS, Cocok Bagi Pecinta Adventure

KabarOto.com – Toyota baru saja meluncurkan line-up baru di kelas large SUV, Land Cruiser 300 akhirnya resmi mengaspal di Indonesia. Terdapat dua tipe yang masuk, yakni VX-R dan VX-R GR-S.

Bagi yang membeli tipe VX-R tapi ingin lebih sporty, JAOS Jepang punya solusinya. Kit ini dibuat khusus untuk versi VX-R karena tipe GR-S bumpernya sedikit berbeda.

Bagian bumper depan masih menggunakan standarnya, hanya ditambahkan add on underguard warna hitam dengan aksen abu-abu, sehingga tampangnya jauh lebih maskulin.

Baca juga: Ini Harga Dan Pilihan All New Toyota Land Cruiser Untuk Konsumen Indonesia

Dari sisi samping, terdapat tambahan add on over fender motif karbon, door handle protector, serta sill plate untuk membantu akses ke kabin. Peran sill plate cukup diperlukan bukan hanya untuk estetika, melainkan karena mobil di contoh sudah memakai lift kit Battlez dan per spiral Ti-W.

Agar semakin gagah, peleknya turut diganti memakai model Jaos Tribe Cross ukuran 20 inci lebar 9, dengan offset 55. Tersedia dua warna yakni gunmetal dan bronze. Dibalut ban Toyo Open Country R ukuran 285/55 R20.

Baca juga: Uji Tabrak Toyota Land Cruiser Raih Bintang 5

Aksesori lainnya yang mungkin bisa dicontoh seperti pemasangan roof rack, ditambahan dengan lampu sorot lima buah, serta mud flap agar kesan offroad semakin kental.

Sektor performa, knalpotnya diganti Battlez Muffler ZS-2 dengan ouput ganda, walau tidak dijelaskan adanya peningkatan tenaga, Land Cruiser dibekali mesin F33A-FTV di kedua tipenya, konfigurasi V6 diesel berkapasitas 3.346 cc, mampu memproduksi tenaga sebesar 300 dk dan torsi puncak 700 Nm.