Uji Tabrak Toyota Land Cruiser Raih Bintang 5

Uji Tabrak Toyota Land Cruiser Raih Bintang 5

KabarOto.com – Toyota Land Cruiser baru saja hadir di Indonesia, SUV mewah dengan harga mulai dari Rp 2,327 miliar hingga Rp 2,381 miliar ini memiliki segudang fitur keselamatan.

Fitur keselamatan tersebut pun telah diuji oleh Australia NCAP, dan mendapat hasil sangat positif dengan bintang lima.

Baca juga: Pasang Target Penjualan Lebih Tinggi, Ini Segmen Yang Dilirik All New Toyota Land Cruiser Di Indonesia

Fitur-fitu unggulan seperti Anti-lock Braking System + Electronic Brake-force Distribution + Brake Assist dan 8-airbags. Lalu Blind Spot Monitor (BSM), Vehicle Stability Control (VSC), Hill-start Assist Control (HAC), dan Traction Control (TC), Downhill Assist Control (DAC), Crawl Control, Multi-Terrain Select (MTS), sudah jadi menu wajib di Land Cruiser.

Pengetesan dilakukan dengan simulasi kejadian di jalan raya. Seperti uji tabrak depan dilakukan dengan kecepatan rata-rata 60 kpj, atau tabrak samping rata-rata 32 kpj. Dalam pengentesan ini airbag berhasil terbuka sempurna, melindungi pengemudi dan penumpang dari cedera parah.

Baca juga: Profil All New Toyota Land Cruiser

Fitur keamanan bagi pejalan kaki juga dites apakah fitur seperti bantuan pengereman otomatis bekerja dengan baik atau tidak. Serta fitur seperti lane departure warning pun turut dites apakah fungsinya berjalan normal.

Alhasil, Land Cruiser mendapat nilai sebagai berikut perlindungan penumpang dewasa 89%, perlindungan anak 88%, perlindungan pejalan kaki 81% dan fitur keselamatan 77%.