POPULAR STORIES

Registrasi Customaxi Dan Yard Built Resmi Ditutup, Lanjut Ke Tahap Final

Registrasi Customaxi dan Yard Built Resmi Ditutup, Lanjut ke Tahap Final Yamaha XMax yang akan tampil di Customaxi dan Yard Built (Foto: YIMM)

KabarOto.com - Tahap registrasi kontes modifikasi online terbesar dan termeriah dari Yamaha Indonesia bertajuk CustoMaxi & Yard Built resmi ditutup, dilanjutkan ke tahap final.

Acara yang diikuti lebih dari 700 pengguna Maxi Yamaha dan XSR 155 dari berbagai kota telah ambil bagian meramaikan acara ini, pada kategori Masterclass, Daily Use maupun Metal Sheet.

Jalannya kompetisi ini, dimulai dengan proses registrasi yang dibuka dari tanggal 15 Maret – 23 Mei 2023. Setelah itu, rangkaian acara akan dilanjutkan ke tahap seleksi untuk mencari 40 calon Grand Finalis, dan akan diundang oleh para dewan juri untuk mempresentasikan hasil karya modifikasi mereka secara virtual.

Baca Juga: Honda Dream Ride Project Lahirkan 3 Modifikasi Gahar

Setelah itu akan dipilih 27 Grand Finalis di masing-masing kategori, akan diumumkan pada Sabtu, 10 Juni 2023 melalui aktivitas Exhibition & Awarding, di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat.

Angga Septia Putra, seorang peserta yang turun menggunakan XMax di kelas Daily Use, mengatakan, dari segi kualitas modifikasi, juga saya lihat di postingan Instagram lebih advance, terutama dalam hal permainan painting serta airbrush yang banyak mengangkat tema sport serta luxury.

Baca Juga: McLaren Jakarta Bisa Modifikasi Supercar Sesuai Keinginan

Tidak hanya Maxi skutik saja, hal menarik di ajang CustoMaxi & Yard Built tahun ini juga turut datang dari kelas Metal Sheet, menampilkan hasil karya – karya modifikasi Yamaha XSR 155.

Atenk Andi Akbar, modifikator Katros Garage yang memamerkan XSR 155 Custom bergenre Cafaracer dengan konsep classic racing Yamaha mengatakan, konsepnya mengambil dari special livery 60th WGP Yamaha. "Hasilnya pun cukup memuaskan dan aya optimis bisa terpilih sebagai salah satu Grand Finalis,” terang Atenk.