POPULAR STORIES

Rehat Sejenak Dari F1, Kimi Raikkonen Kendarai SUV Ini!

Rehat Sejenak dari F1, Kimi Raikkonen Kendarai SUV Ini!

KabarOto.com - Rehat bagi para pembalap usai gelaran Formula 1 2020, Kimi Raikkonen kembali ke Finlandia untuk menikmati liburan menyambut Natal dan Tahun baru 2021.

Kondisi di Finlandia dikabarkan akan dipenuhi salju serta hujan gerimis sepanjang hari. Hal inilah yang membuat dirinya harus mendapat kendaraan yang sesuai kondisi.

Baca juga: Alfa Romeo Pertahankan Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi



Kimi yang bernaung di tim Alfa Romeo Racing ORLEN, disodorkan Alfa Romeo Stelvio Veloce 2.0 Turbo bermesin bensin. Memiliki transmisi delapan percepatan dan gerak empat roda. Mobil berbalur warna Rosso Alfa.

"Kita telah mendukung Kimi selama di balapan dan kita lanjutkan menggunakan Stelvio yang pastinya sesuai. Sambil menunggu musim selanjutnya, hal ini agar dia tetap selalu dekat dengan kami," ujar Arnaud Leclerc, head of Alfa Romeo brand (EMEA).



Sementara itu Kimi berkomentar usai jalani musim 2020 mengakui senang bisa kembali ke kehidupan nyata bersama keluarga.

"Tentunya saya tak ingin menyiakan waktu menikmati pilihan Stelvio Veloce 2.0 Turbo dengan sistem gerak empat roda Alfa Q4, tentunya kian aman lalui salju di Finlandia," kilah pembalap berusia 41 tahun ini.

Baca juga: RM Sotheby Lelang Tiga Alfa Romeo BAT Konsep Rp294,4 Miliar



Oh iya, sistem gerak empat roda Alfa Q4 punya kemampuan dapat dipilih gerak roda belakang. Tapi bila diinginkan, hanya dalam waktu 150 mili detik, roda depan dapat ikut berputar sesuai kondisi jalanan. Torsi yang dikerahkan ke roda depan sebesar 50%.

Selama berada di kabin, Kimi dan keluarga bisa menikmati hiburan melalui layar sentuh Alfa Connect 8,8 inci MultiTouch. Memantau kondisi kendaraan di belakang kemudi terdapat layar 7 inci TFT. Didukung pula bantuan pengendara ADAS serta berkendara otonom level 2, memberikan keamanan saat tak menyadari ada kemungkinan terjadinya insiden.

Berita Terkait

Berita Terkait