POPULAR STORIES

Reinkarnasi Mobil Balap Lotus Berwujud Radford Type 62-2

Reinkarnasi Mobil Balap Lotus Berwujud Radford Type 62-2

KabarOto.com – Radford memperkenalkan produk terbaru bernama Type 62-2 yang terinspirasi dari model Lotus Type 62 yang merupakan mobil balap pada tahun 1960-an.

Menurut salah satu pendiri Radford, Jenson Button mengatakan bahwa membangun Radford Type 62-2 merupakan sebuah tantangan yang besar.

"Menciptakan mobil yang mewah sekaligus nyaman, serta asyik untuk untuk dikendarai adalah tantangan berat. Tetapi Radford pertama di era modern berhasil mencapainya melalui produk Type 62-2,” jelas mantan pembalap F1 ini.

Baca Juga : Hongqi S9 Supercar Asal Tiongkok, Punya Tampang Eropa

Tampilan Radford Type 62-2 dibuat semirip mungkin dengan pendahulunya, dengan tinggi 1.133 mm dari permukaan tanah, lengkungan roda yang lebar, serta lubang udara di bagian samping.

Radford Type 62-2 ditawarkan dalam dua pilihan, yakni Classis dan Gold Leaf. Kedua varian ini dibekali mesin V6 supercharged 3,5 liter yang digunakan juga oleh Lotus Emira. Calon konsumen dapat memilih transmisi manual 6 percepatan atau dual clutch 7 percepatan.

Dari mesin tersebut, varian Classis mampu menghasilkan tenaga 430 dk dengan rasio power-to-weight sekitar 1:1. Sedangkan, untuk varian Gold Leaf mampu menghasilkan tenaga 500 dk, berkat peningkatan pada piston, con-rod, camshafts, dan pemetaan elektronik.

Baca Juga : Bentley Continental GT Speed, Mewah Bisa Imbangi Supercar Italia

Selain itu, mobil ini juga dibekali pilihan limited slip differential untuk varian transmisi dual clutch. Varian Classic menggunakan pelek depan 17 inci dan belakang 18 inci, sedangkan tipe Gold Leaf menggunakan pelek 18 inci di depan dan 19 inci di belakang.

Semua varian Radford Type 62-2 diproduksi dengan sasis aluminium, suspensi coilover yang dapat disetel empat arah, dan sistem nose lift hidraulik opsional bagi pemilik mobil yang harus mengendarai mobil di jalanan yang tidak mulus.