POPULAR STORIES

Rekayasa Desain Retro Renault 5 EV Karya Marco Maltese

Rekayasa Desain Retro Renault 5 EV Karya Marco Maltese

KabarOto.com – Renault 5 lahir kembali lewat guratan desain dari Marco Maltese, menampilkan desain yang menarik perhatian dan menguatkan bahwa elemen retro pada kendaraan roda empat belum sepenuhnya pudar.

Wujud desain imajinasi dari desainer grafis asal Italia ini tidak bisa menghilangkan kesan dari produk aslinya, yakni Renault 5. Sebab, bentuk asli mobil ini masih sangat kuat, meskipun sudah melalui beberapa perubahan desain.

Baca Juga : Uji Tabrak Nissan Kicks, Bagaimana Hasilnya?

Renault 5 merupakan salah satu hatchback Eropa yang masih punya penggemar hingga saat ini. Alasan ini yang membuat Maltese menjadikan mobil ini sebagai bahan imajinasi akan sosok Renault 5 EV.

Saat ini, MINI merupakan merek otomotif yang paling konsisten mengusung medel desain retro. Dengan hadirnya desain Renault 5 EV ini, ada kemungkinan MINI bakal punya pesaing baru.

Baca Juga : Honda XRE 300, Motor Rp 49 Jutaan Buat Yang Doyan Adventure

Bentuk desain Renault 5 EV tampak lebih landai dibandingkan versi aslinya. Desain pintunya menanggalkan pilar kaca dan di ubah dengan model pillar less. Bentuk desain ini juga dilakukan oleh MINI yang menghilangkan pilar kaca pada pintunya.

Meskipun rekayasa desain ini sangat menarik, namun ini adalah karya pribadi dari Marco Maltese dan belum ada dukungan resmi dari pabrikan asal Prancis, Renault.