POPULAR STORIES

Uji Tabrak Nissan Kicks, Bagaimana Hasilnya?

Uji Tabrak Nissan Kicks, Bagaimana Hasilnya?

KabarOto.com – ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) melakukan uji tabrak terhadap Nissan Kicks yang beberpa waktu lalu diluncurkan di Indonesia. Compact SUV bertenaga listrik ini merupakan mobil yang diimpor utuh dari Thailand.

Dalam pengujiannya, Nissan Kicks mendapatkan bintang lima dalam hal perlindungan penumpang mobil saat terjadi kecelakaan.

Nissan Kicks mendapatkan poin 15,78 poin dari total 16 poin untuk perlindungan penumpang dewasa. Menurut ASEAN NCAP, mobil ini memberikan perlindungan terbaik pada bagian kepala, badan hingga kaki pengemudi maupun penumpang.

Baca Juga : Fitur Masih Lengkap, Wuling Almaz Tak Ada Kenaikan Harga

Dalam keterangan resminya, ASEAN NCAP mengungkapkan, “SUV tetap stabil dalam uji tabrakan depan dengan data uji diperoleh dari boneka menunjukkan bahwa kendaraan menyajikan perlindungan baik untuk penghuni dewasa. Namun demikian, terdapat risiko cedera pada kaki bagian bawah penumpang.”

Sementara itu, untuk perlindungan tabrakan samping, Nissan Kicks meraih nilai sempurna, yakni 16%. Mobil ini memberikan perlindungan baik pada kepala hingga badan penghuni mobil ketika terjadi tabrakan samping. Dan untuk teknologi perlindungan kepala, mobil ini diberi nilai 2,29 poin dari nilai maksimal 4,00. Dengan bobot skor 50% untuk perlindungan penumpang dewasa, Nissan Kicks meraih nilai total 47,31.

Untuk perlindungan penumpang anak, mendapatkan nilai 14,37 poin pada tabrakan depan dan nilai 8,00 untuk tabrakna samping. Secara bobot nilai 25% untuk perlindunagan anak-anak, Nissan Kicks meraih nilai 29,77%.

Baca Juga : Mitsubishi Kebut Mobil Listrik, Beberapa Tipe Bakal Rilis

Untuk perlindungan penumpang dewasa, Nissan Kicks diberi nilai 47,31% dari angka maksimal 50,00 poin.

Nissan Kicks dibekali fitur-fitur keselamatan, seperti 2 airbag, Electronic Stability Control, dan sistem pengingat sabuk pengaman untuk pengemudi dan penumpang di semua varian. Bukan hanya itu, mobil ini juga menawarkan teknologi keselamatan, antara lain Intelligent Rear View Mirror, Autonomous Emergency Braking Inter-Urban dan Forward Collision Warning system baik sebagai perlengkapan standar maupun opsional.

Secara keseluruhan, Nissan Kicks meraih nilai sebesar 86,93 poin dari tiga kategori perlindungan penumpang dewasa, perlindungan penumpang anak-anak dan teknologi keselamatan.