POPULAR STORIES

Fitur Masih Lengkap, Wuling Almaz Tak Ada Kenaikan Harga

Fitur Masih Lengkap, Wuling Almaz Tak ada Kenaikan Harga

KabarOto.com – Jelang menutup tahun 2020, lebih tepatnya November ini, Wuling Motors (Wuling) merilis harga yang tak berubah untuk Wuling Almaz. Tentunya menjadi kesempatan baik bagi peminat Sport Utility Vehicle (SUV) di Tanah Air untuk bisa memiliki kendaraan dengan harga terjangkau namun berlimpah fitur modern.

Di masa pandemik Covid-19 ini, kendaraan pribadi menjadi salah satu cara melindungi diri dari persebaran virus Corona. Sehingga lebih meminimalisir bersentuhan dengan orang lain berbanding memakai kendaraan umum.

Baca juga: Usung Indonesian Style, Road to Indonesian Custom Show Pamerkan Puluhan Kendaraan Kustom

Selain itu, mengandalkan SUV memungkinkan lebih mudah menerjang genangan air yang masih sering terjadi di beberapa lokasi ketika datang hujan deras. Tingginya posisi berkendara juga lebih mudah memantau situasi jalan dan sekaligus menghindari kemungkinan dari pengendara agresif yang dapat membahayakan diri. Atau ingin menjelajah ke lokasi dengan jalur semi off-road, Wuling Almaz ini bisa diandalkan.



Yup, harga on the road Wuling Almaz mulai dari entri level Almaz Smart Enjoy 6MT 7 Seater dibanderol Rp 266,8 juta. Kemudian Almaz Smart Enjoy CVT 7 Seater harganya Rp 278,8 juta. Sedangkan untuk Almaz Exclusive 5 Seater Rp 331,8 juta dan varian tertinggi adalah Almaz Exclusive 7 Seater hanya Rp 341,8 juta.

Sekadar mengingatkan kembali bahwa Almaz menjadi pendobrak di kelasnya ketika diperkenalkan tahun 2019. Belum lagi tambahan fitur perintah suara Wuling Indonesian Command (WIND) dapat dioperasikan menggunakan bahasa Indonesia.

Wuling menyebut Almaz sebagai kendaraan mengusung konsep Smart & Technology SUV. Karena selain WIND ada dukungan performa mesin 1.500cc turbocharger bertenaga 140 dk dan torsinya 250 Nm.



Transfer tenaga ke roda depan gunakan CVT sehingga minim sentakan. Tapi bila Sobat KabarOto ingin performa lebih terasa, bisa memilih Almaz dengan sistem transmisi manual enam percepatan.

Oh iya, perihal WIND ini sangat mudah dioperasikan tanpa perlu mencari tombol yang memungkinkan mengganggu konsetrasi berkendara. Mulai dari perintah pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal.

Fitur lengkap pengendalian Almaz pendukung keselamatan berkendara terbilang unggul dan hanya ditemukan di kendaraan premium brand Eropa. Seperti adanya kamera 360o, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Emergency Stop Signal (ESS), Hill Hold Control (HHC), sistem pengereman ABS, EBD, dan BA. Ditambah Electronic Stability Control (ESC), Auto Vehicle Holding (AVH), serta Electric Parking Brake (EPB).



Melidungi penumpang dan pengendara juga sudah disematkan front and side airbag. Kemudian pengendara dimudahkan akses melalui keyless remote, keyless entry, start-stop button. Disematkan pula panoramic sunroof, hingga sound system keluaran Infinity by Harman.

Wuling memastikan tak perlu ragu untuk menimang Almaz yang diproduksi di Indonesia. Fasilitas di Wuling berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Pabrik ini mengaplikasikan ‘Global Manufacturing System’ (GMS).

Baca juga: Banjir Melanda, Lindungi Mobil Sobat KabarOto Pakai Tips Ini

Program kepemilikan juga tak merepotkan, karena fasilitas purna jual garansi sudah disuguhkan selama 3 tahun atau jarak tempuh hingga 100.000 km. Tak perlu takut dengan mesin hingga transmisi, sebab sudah dijamin 5 tahun atau 100.000 km. Tak perlu biaya perawatan, karena sudah ditanggung hingga 50.000 km atau selama 4 tahun.

Mekanik terlatih Wuling memastikan Almaz dalam kondisi terbaik dan ada layanan 3 Days Commitment dengan jaminan penyelesaian servis paling lambat selama 3 hari. Bila terkendala darurat di jalanan, ada Emergency Road Assistance 24 jam. Atau Sobat KabarOto bisa simpan Wuling Customer Assistance di 0800-100-5050.