POPULAR STORIES

Usung Indonesian Style, Road To Indonesian Custom Show Pamerkan Puluhan Kendaraan Kustom

Usung Indonesian Style, Road to Indonesian Custom Show Pamerkan Puluhan Kendaraan Kustom

KabarOto.com - Road to Indonesian Custom Show akhirnya digelar di Hartono Mal, Yogyakarta pada 29 Oktober sampai 1 November kemarin. Dalam penyelenggaraannya diusung Indonesian Style, pasalnya menurut mereka style custom saat ini masih mengikuti gaya luar.

"Aliran yang ada dalam dunia custom otomotif selama ini mengikuti gaya luar, padahal Indonesia sebenarnya sangat bisa punya style sendiri," ujar Show & Shine Director Indonesian Custom Show B. Kunto Wibowo.

Baca Juga: Jangan Khawatir, Begini Penerapan Protokol Kesehatan Di Road To Show Indonesian Custom

Indonesian style dalam custom otomotif yang dimaksud yaitu seni di Indonesia diangkat dan diterapkan dalam modifikasi, misalnya menerapkan seni ukir pada detail modifikasinya. Cara lain yaitu membuat suku cadang buatan tangan atau kerajinan tangan.

"Jadi, kami ingin saat Indonesia Custom Show besok digelar sudah ada custom otomotif yang mengangkat nilai lokal dan gaya Indonesia," tambahnya.

Baca Juga: Pemanasan, Penyelenggara Gelar Road To Indonesian Custom Show

Saat kemarin menyelenggarakan Road to Indonesian Custom Auto Show, ajang ini menampilkan 16 mobil dan 23 motor custom. Nah, pembagiannya pun berbeda dengan pameran lainnya. Jika biasanya penataannya dilihat dari style modifikasi, di acara ini dibagi melalui regionalnya.

Regional untuk mobil custom dibagi menjadi empat kelas antara lain Asian, American, Europe, dan Australian. Sedangkan motor menjadi tiga kelas yaitu Asian, American, dan Europe.

"Nanti ketika penilaian mobil atau motor terbaik, maka diambil per region, jadi tidak ada ketimpangan karena kami menilai secara keseluruhan," tutup Kunto.