Pemanasan, Penyelenggara Gelar Road To Indonesian Custom Show

Pemanasan, Penyelenggara Gelar Road to Indonesian Custom Show

KabarOto.com - Kabar baik bagi pecinta otomotif Tanah Air khususnya kendaraan custom. Tahun ini kabarnya bakal ada Indonesian Custom Show (ICS) yang mengusung pameran khusus kendaraan custom.

Sebelumnya, acara ini akan diselenggarakan di dua tempat selama dua hari yaitu 7-8 November mendatang. Lokasinya akan menempati Jogja Expo Center (JEC) sebagai venue utama dan Lanud Adisucipto sebagai venue kedua. Namun, karena adanya wabah Covid-19, acara ini harus ditunda.

"Kami berencana menjadwalkan ulang Indonesian Custom Show pada awal 2021 dengan melihat kondisi perkembangan Covid-19 serta mengikuti regulasi dan protokol kesehatan yang direkomendasikan pemerintah untuk Indonesian Custom Show," kata Project Director Indonesian Custom Show Budhi Winarno.

Baca Juga: Perdana, Indonesian Custom Show Bakal Digelar Di Yogyakarta

Sebagai gantinya, pihak penyelenggara akan menggelar Road to Show Indonesian Custom. Acaranya tetap di Yogyakarta, bertempat di Hartono Mall Yogyakarta dan digelar pada 29 Oktober sampai 1 November 2020 mendatang.

Tak menggantikan ICS, Road to Indonesian Custom Show digelar sebagai pemanasan saja. Nantinya acara ini tak hanya sebagai ajang otomotif, tetapi mengampanyekan terkait adaptasi kebiasaan baru di dunia custom. Hal ini tentunya sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan.

Tagline menggelitik pun menghias acara ini yaitu 'Ku Custom Mobil dan Motorku untuk Menjaga Imunku.'

Baca Juga: Dari Kendaraan Hingga Alat Rumah Tangga, Artwork Ini Bisa Penuhi Hasrat Custom Culture

"Ketika pegiat dan pecinta dunia custom dapat terus berkarya di masa pandemi Covid-19, maka harapannya mampu menciptakan pikiran yang positif dan meningkatkan imun tubuh,” ujar B. Kunto Wibisono, Show Director Indonesian Custom Show.

Sejumlah acara akan meramaikan acara ini seperti Bike and Car Exhibition dari berbagai benua, pameran diecast cutom, serta Custom Artwork Exhibition yang diisi pameran tattoo dan pinstripe. Bagi Sobat KabarOto yang tertarik dengan tattoo, akan ada dokter yang menjelaskan cara aman pembuatan tattoo saat pandemi.

Baca Juga: Banyak Digunakan Customer Fleet, Penjualan Suzuki Karimun Wagon R Melonjak

Jika Sobat KabarOto berada jauh dari Yogyakarta dan ingin mengunjunginya tapi terhalang Covid-19, acaranya bisa dinikmati secara virtual melalui Youtube Indonesian Custom Show.

"Acara ini juga disiarkan langsung di channel Youtube Indonesian Custom Show. Penonton yang kebetulan belum berkesempatan menghadiri langsung bisa berinteraksi melalui kolom komentar," tambah Kunto.