POPULAR STORIES

Rekomendasi Pelek Aftermarket JF Luxury Untuk LMPV

Rekomendasi Pelek Aftermarket JF Luxury untuk LMPV

KabarOto.com - Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) seperti Toyota All New Avanza dan Veloz, sudah rilis generasi terbarunya. Namun ada yang berbeda, baik Avanza-Veloz dan Xenia tidak lagi menggunakan lingkar roda berdiameter 15 inci dengan PCD 4x114,3, namun sekarang Toyota Avanza menggunakan ukuran 16 inci, dan Toyota Veloz 17 inci. Meningkatnya diameter roda tersebut, dibarengi penggantian ukuran PCD menjadi 5x100 agar lebih kuat, ukurannya sama seperti Toyota Sienta, Raize, Altis dan 86.

Sebenarnya, ukuran PCD 5x100 ini bisa dikatakan unik. Karena, jika pemilik Toyota Avanza dan Veloz ingin kendaraannya tampil lebih personal, ketersediaan pelek aftermarket-nya agak jarang ada di pasaran.

Baca juga: 10 Hal Yang Perlu Diketahui Dari All New Toyota Avanza Dan All New Veloz

KabarOto berikan rekomendasi pelek aftermarket dari JF Luxury untuk All New Toyota Avanza dan Veloz agar tidak terlalu umum, lebih personal serta keren tentunya.

“Untuk All New Veloz sendiri ukuran pelek sudah lebih besar satu inci dibanding varian Avanza standar. Spesifikasinya adalah ukuran 17 lebar 6,5 offset-nya 45 dan balutan ban 205/50 yang sudah cukup besar untuk ukuran Compact MPV,” ujar Rudy Ghupta PT Sinar Agung Mulia, produsen pelek JF Luxury.

San Jose (kiri), 5345 (tengah), Meshy (kanan)

Modifikasi pelek yang disarankan adalah tetap memakai ukuran maksimal 17 inci baik Veloz maupun All New Avanza atau Xenia agar kenyamanannya tetap terjaga dan tak membebani kaki-kaki mobil.

“Dengan desain baru yang futuristik, disarankan juga memilih model pelek aksen two tone agar terkesan elegant. Sehingga kesan kaki-kaki dan mobilnya terlihat senada. JF LUXURY sudah punya beberapa model pelek untuk PCD All New Avanza atau Xenia dan Veloz sesuai yang dapat jadi pilihan di antaranya San Jose lebar 7,5, Buc lebar belang 7,5 dan 8,5, Pallas lebar 7,5, 5345 lebar 7 dan Meshy lebar 7,5,” jelasnya.

Baca juga: Ini Kelebihan Pelek JF Luxury Flow Forged

Tipe Pallas (kiri) dan Buc (kanan)

Harganya punya sangat terjangkau, yakni Rp 5 jutaan hingga Rp 6 jutaan satu set atau empat buah. Para pemilik juga bisa dapatkan di diler JF Luxury hampir di seluruh provinsi di Indonesia. Tapi untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi Instagram di @jf_luxury.