POPULAR STORIES

Rekondisi Sokbreker Suzuki Aerio, Biayanya Mulai Dari Rp750 Ribu

Rekondisi Sokbreker Suzuki Aerio, Biayanya Mulai Dari Rp750 ribu Rekondisi sokbreker Suzuki Aerio (Foto: Kabaroto/Garasi Oase)

KabarOto.com - Perbaikan kaki-kaki Suzuki Aerio tahun 2004, dilakukan ketika pemilik mobil merasakan tidak nyamana di bagian belakang mobil. Ketika melaju dan melewati polisi tidur yang berukuran kecil dengan jumlah banyak, mobil terasa limbung di bagian belakang.

Menurut pemilik mobil, awalnya mobil terasa mengeluarkan bunyi gledak-gleduk di belakang. "Terus mobil jadi limbung. Misal habis melewati polisi tidur yang berukuran kecil dengan jumlah yang banyak, mobil jadi berasa narik ke salah satu sisi gitu," ungkapnya.

Saat di bawa ke Garasi Oase yang merupakan bengkel khusus kaki-kaki, dugaan pertama langsung mengarah ke sokbreker.

Baca juga: Kaki-kaki BMW X3 Tahun 2015 Muncul Bunyi-bunyi, Ini Bagian Yang Harus Diperbaiki

Suzuki Aerio tahun 2004

Theodorus Denis selaku Manajer Garasi Oase menjelaskan bahwa, "Setelah dilakukan pemeriksaan, kondisi sokbreker belakang sudah mati, kemudian arm-nya sudah retak. Tapi paling parah di sokbreker dan timbul bunyi-bunyi."

jadi setelah di test drive dan dilakukan pemeriksaan, diputuskan untuk merekondisi sokbreker belakang, agar mobil menjadi stabil kembali.

"Perbaikan rekondisi total, kita bongkar semua. Kemudian ganti karet stopper agar mobil tidak mengayun ke bawah," jelas Denis.

Baca juga: Kaki-kaki LCGC Rentan Rusak, Benarkah?

Garasi Oase menyediakan cuci mobil PH Balanced

Setelah dilakukan rekondisi, Suzuki Aerio kembali stabil saat melaju, dan gejala-gejala yang sebelumnya terjadi sudah tidak lagi muncul.

"Iya mobil jadi lebih stabil saat melaju, melewati jalan yang tidak rata tidak gledak-gleduk lagi, dan yang paling terasa itu saat melewati polisi tidur dengan jumlah banyak, mobil tidak limbung lagi," ungkap pemilik mobil.

Untuk biaya rekondisi, umumnya untuk mobil Jepang biayanya mulai dari Rp 750.000, sedangkan untuk mobil Eropa untuk mobil Eropa mulai dari Rp 6 juta sampai Rp 14 juta, tergantung kerusakan pada mobil.

Sebagai informasi, Bengkel mobil Garasi Oase Berlokasi di Jl. WR Supratman Kp Utan No.66 Cempaka Putih Kota Tangerang. Menariknya, setiap pelanggan yang sudah selesai melakukan perbaikan, mobilnya bisa sekalian di cuci dengan PH Balanced.