Rem Bermasalah, 230 Ribu Kendaraan Produksi GM Ditarik

Rem Bermasalah, 230 Ribu Kendaraan Produksi GM Ditarik Rem Bermasalah, 230 Ribu Kendaraan Produksi GM di Tarik (Carscoops)

KabarOto.com - General Motors telah mengeluarkan perintah untuk menarik 230 ribu kendaraannya di Amerika Serikat karena masalah pada piston kaliper rem belakangnya.

Seperti dilansir Carscoops, piston kaliper rem yang tidak sesuai dengan spesifikasi pabrikan dapat menimbulkan terbentuknya gas pada sistem hidrolik pengereman, yang mengakibatkan rem tidak dapat berfungsi dengan baik.

"Pabrik piston rem gagal mengoreksi dan meredam piston rem selama proses pembuatan. Dalam kondisi ini, gas hidrogen bisa terperangkap di tubuh piston," kata GM.

(Baca Juga : Bobot Lebih Berat 20 Kg, Bagaimana Konsumsi BBM All New Honda Brio?)

Masalah ini juga terjadi pada 154 ribu kendaraan buatan Fiat Chrysler yang meliputi Dodge dan Jeep. Kaliper yang dibuat oleh pabrikan ZF asal Jerman tersebut juga dialami oleh Audi, Volkswagen dan BMW, namun mereka gagal memberitahukan pada GM hingga 14 Juni 2018.

GM menarik 210.628 kendaraan di Amerika Serikat dan 19.385 kendaraan di Kanada. Model-model yang ditarik adalah Chevrolet Bolt, Cruze, Equinox, Impala, Malibu dan Volt, Buick LaCrosse, Cadillac XTS serta GMC Terrain produksi tahun 2018. Untungnya, tidak ada kecelakaan atau cedera yang disebabkan oleh masalah tersebut.