POPULAR STORIES

Rem Depan Motor Keras? Kenali Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Rem Depan Motor Keras? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

Rem merupakan komponen yang sangat penting bagi sepeda motor. Terutama rem depan, yang fungsinya untuk mendukung keakuratan rem belakang. Nah terkadang kita sering merasakan saat menekan handle rem depan terasa keras mengakibatkan fungsi rem jadi tidak berfdungsi dengan baik. Kerasnya rem membuat tidak pakem dan tentu membahayakan si pengendara. Ada beberapa faktor yang menyebabkan itu terjadi diantaranya kanvas rem yang sudah mulai menipis.

Penyebab lainnya rem motor keras karena terdapat gelembung udara dalam sistem pengereman. Nah jika ada gelembung udara yang harus dilakukan bleeding. Penyebab lainnya yang menyebabkan rem depan keras adalah master rem piston. Piston rem pada master biasanya kotor atau rusak. Bro and sis dapat membeongkar dan membersihkannya, atau bisa mengganti dengan yang baru.

Jika ingin memboingkarnya sendiri, kabaroto bersama Edi Jaya Motor memberikan beberapa langkah, Diantaranya buka tuas rem terlebih dahulu, kemudian lepaskan tutup master atas, kemudian lepaskan klem pengunci piston rem, tari keluar piaton dan bersihkan lalu pasang kembali dan jangan luipa menambahkan minyak rem.

langkah itu mungkin bisa membantu anda untuk memperbaiki kinerja rem depan motor anda. Jika tidak punya waktu untuk melakukan hal tersebut, anda bisa membawanya ke bengkel terdekat.

Baca Juga: