Renault Akan Batasi Laju Kecepatan Seluruh Mobil Barunya

Renault akan Batasi Laju Kecepatan Seluruh Mobil Barunya

KabarOto.com – Meminimalisir terjadinya kecelakaan, pabrikan asal Prancis, Renault akhirnya mengeluarkan solusi teknis untuk semua produknya. Di mana semua lineup mobil Renault akan dibatasi kecepatannya hingga maksimal 180 kpj saja.

Sebenarnya bukannya tidak mungkin mobil sekelas Megane ataupun Koleos berlari pada kecepatan 200 kpj lebih. Namun Luca De Meo, CEO Renault, telah menetapkan pihaknya ingin ikut serta aktif dalam kampanye keselamatan dan mengurangi kecelakaan di jalan raya.

Untuk mencapai hal tersebut, Renault ingin mencegah kecelakaan dan memfasilitasi pekerjaan layanan darurat dengan lebih baik.

Baca Juga : Produksi Hyundai Kona EV Dihentikan Karena Masalah Recall

Selain itu, ada juga semacam skor keselamatan, fitur ini disiapkan untuk menganalisis data mengemudi. Ada sensor yang ditempatkan di mobil, yang memungkinkan pengemudi untuk berkendara lebih aman.

Tidak sampai di sana, berfungsi sebagai pelatih keselamatan bisa memberi tahu potensi risiko nyata dalam perjalanan. Termasuk menunjukkan tempat-tempat yang secara statistik rawan kecelakaan saat sedang dalam perjalanan.

Baca Juga : Astra Peugeot Beri Garansi Pengerjaan Bodi Hingga 6 Bulan

Rencana Renault membatasi kecepatan maksimal 180 kpj di semua mobil mereka akan mulai diterapkan pada 2022. Dan, model pertama yang dibatasi kecepatannya adalah Renault Megane-E.