POPULAR STORIES

Renault Akan Ganti Logo Tahun Depan

Renault Akan Ganti Logo Tahun Depan

KabarOto.com – Beberapa waktu belakangan banyak pabrikan mobil baik Asian maupun Eropa mengganti logo mereka. Sebut saja nama-nama besar seperti BMW, Volkswagen, Peugeot, Nissan, KIA semua memperbarui identitasnya.

Kali ini pabrikan asal Prancis, Renault akan melakukan hal yang sama, namun baru pada tahun 2022. Sementara Direktur desain Renault, Gilles Vidal, mengatakan semua mobil Renault akan beralih menggunakan logo baru pada tahun 2024 nanti.

Seperti pada umumnya zaman modern seperti sekarang, pabrikan tidak lagi menggunakan efek krom mengkilap pada logo mereka. Kini pabrikan lebih mengarahkan ke desain simpel, dan terkesan futuristik ala masa depan.

Baca Juga : Mercedes-Benz SL, Dari Masa Ke Masa Selama 69 Tahun

Bentuknya masih sama yaitu wajik, bedanya desain jadi jauh lebih sederhana. Dengan dua buah garis membentuk logo tersebut, dan ini mengingatkan kita pada konsep logo tahun 1972, di mana saat itu Renault sama-sama memakai efek garis, tapi kala itu garisnya jauh lebih banyak.

Vidal juga mengatakan “lebih ikonik, sederhana dan bermakna, tidak termakan waktu, tanpa efek atau warna yang berlebihan, dengan garis kontemporer, beberapa bagian penting dari warisan grafis kami tidak hilang.”

Baca Juga : Kapan Mobil Listrik Mazda Datang Ke Indonesia?

Renault sendiri sudah mengganti logo mereka sekitar delapan kali sejak 1900. Dan logo baru ini sebenarnya sudah sempat diperkenalkan Renault pada 5 EV pada Januari lalu. Namun memang tidak dijelaskan kapan logo tersebut akan benar-benar dipakai saat itu.