POPULAR STORIES

Renault Austral Masih Bawa E-Tech Hybrid

Renault Austral Masih Bawa E-Tech Hybrid Foto: Renault Group

KabarOto.com - Meski mobil bertenaga baterai murni tengah digencarkan oleh Renault, namun manufaktur asal Prancis ini masih belum mau meninggalkan teknologi terkini E-Tech Hybrid yang masih seumur jagung. Renault mengembangkan platofrm CMF-CD3.

Yup, Renault tengah mempersiapkan model baru di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) yakni Renault Austral. Dikabarkan tengah memasuki final pengujian untuk dilanjutkan sebagai pengembangan mobil produksi massal.

Baca juga: Jelang Debutnya, Ini Penampakkan Renault Megane E-Tech Electric



Setidaknya ada sekitar 100 unit Renault Austral yang uji di kawasan Eropa. Hal ini untuk memastikan bahwa kendaraan sudah memenuhi berbagai pengujian penting seperti keandalan hingga daya tahan komponen yang dipakai.

Renault sudah menyetujui Austral untuk melakukan pengetesan yang dikenal sebagai "Confirmation Runs". Sedianya 100 unit Austra harus bisa mengumpulkan total jarak tempuh hingga dua juta kilometer.



Pengujian lintas negara dilakukan mulai dari Prancis, Spanyol, Jerman, dan Romania. Melibatkan 900 pengendara untuk melintasi 600.000 km dengan kondisi sebenarnya. Sedangkan sisanya 1,4 juta kilometer akan dilakukan di sirkuit.

Platform CMF-CD3 ini sudah dilengkapi sistem pembantu pengendara. Selain itu sudah dilengkapi peredam suara hingga kenyamanan dari sistem suspensinya, sehingga nantinya konsumen bisa benar-benar menikmati kendaraannya.

Baca juga: Renault dan TheArsenale Hadirkan Mobil Terbang



jajaran mesin hybrid yang akan dijejalkan menggunakan bahan bakar bensin dipadukan teknologi hybrid kekinian E-Tech. Adapun mesinnya adalah 1.3 TCe dengan 12V mild hibrid. Dan, untuk kali pertama adalah 1.2 TCe dengan 48V mild hybrid.