POPULAR STORIES

Renault Hadirkan Konsep Renault DeZir Di Auto Expo 2018

Renault Hadirkan Konsep Renault DeZir di Auto Expo 2018 Renault DeZir ©indianautoblog

KabarOto.com- Perusahaan otomotif asal Inggris, Renault, akan menampilkan konsep Renault DeZir di Auto Expo 2018. Demikian laporan dari ETAuto, Rabu (27/9/2017).

Konsep Renault DeZir sebenarnya adalah desain studi dengan styling yang sangat emosional. Desainer sangat terfokus pada aerodinamika pameran mobil dan ini telah membuat koefisien hambatan yang sangat rendah (0,25 Cd). Bagian bawah bodi mobil dipenuhi fairing membuatnya terlihat mengesankan seperti ketika memulai debut di Paris Motor Show 2010.

Baca Juga:

Renault DeZir mempunyai panjang 4.225 mm, lebar 1.968 mm dan tinggi 1.163 mm. Kemudian, dua pasang pintu berbeuntuk sayap burung camar yang bisa terbuka dari arah berlawanan ini didukung oleh teknologi motor listrik. Motor listrik menghasilkan 110 kW dan torsi 226 Nm.



Dengan berat hanya 830 kg, DeZie mampu berlari dengan kecepatan 0-50/km per jam dalam waktu dua detik, sementara kecepetan 0/100 km perjam mampu ditempuh hanya dalam waktu lima detik. Rem cakram berdiameter 356 mm (depan dan belakang) memberikan tambahan tenaga pengereman.

Motor listrik mendapatkan tenaga dari sebuah baterai 24 kWh lithium-ion yang terletak di belakang benchseat tersebut. Standar pengisian membutuhkan waktu delapan jam untuk pengisian penuh, namun berkat pengisian cepat (menggunakan 400V tiga fase saat ini), 80% dari biaya baterai hanya dalam 20 menit.



Salah satu keunggulan konsep DeZir adalah mobil masih dapat melaju hingga 160 km meski dalam bermuatan penuh. Ini berkat Fitur Formula 1 KERS (Kinetic Energy Recovery System). Energi kinetik disimpan dalam baterai saat keadaan mobil melambat, dan digunakan untuk memberikan dorongan kekuatan sementara ketika diperlukan, melalui tombol yang terletak di roda kemudi.