Renault Jadi Pabrikan Dengan Penjualan Mobil Listrik Terlaris Di Eropa

Renault Jadi Pabrikan dengan Penjualan Mobil Listrik Terlaris di Eropa Renault Zoe

KabarOto.com – Renault Zoe berhasil menjadi mobil listrik paling laris di pasar Eropa. Tercatat, mobil ramah lingkungan ini terjual lebih dari 84 ribu unit pada periode Januari hingga November 2020.

Hasil penjualan tersebut lebih banyak dibandingkan dengan hasil penjualan tahun lalu. Renault Zoe sendiri berhasil menjadi kendaraan listrik paling laris di Jerman, Prancis, Italia, Spanyol, dan Portugal.

Sejak memproduksi mobil listrik pada 2012, Renault sudah menjual lebih dari 268.000 unit di pasar otomotif Eropa. Di mana Kangoo ZE bertenaga listrik menyumbangkan sepertiga dari total penjualan.

Baca Juga : Audi A3 Sportback 45 TFSI E Bisa Menantang Sportscar

Renault Kangoo ZE

Hasil tersebut, membuat Renault Kangoo ZE menjadi kendaraan niaga listrik (LCV) paling laris dengan angka penjualan mencapai 8.498 unit. Secara keseluruhan, mobil ini sudah terjual 57.595 unit sejak diluncurkan 10 tahun lalu.

Selain Renault Zoe dan Kangoo ZE, pabrikan mobil asal Prancis ini juga memiliki line up mobil listrik lain, seperti Renault Twizy dan van Master ZE yang bisa menampung muatan hingga 3,5 ton.

Baca Juga : Takut Pandangan Tak Jelas Saat Hujan? Pakai Rain Repellent

Renault Megane eVision Concept

Menjadi pabrikan dengan penjualan mobil listrik terbanyak di Eropa, tidak membuat Renault puas. Pasalnya, pabrikan ini dikabarkan akan meluncurkan hatchback compact tahun depan. Kabarnya, Megane eVision Concept akan menjadi basis mobil listrik terbarunya.

Menggunakan platform CMF-EV pada Nissan Ariya, konsep mobil listrik tersebut dibekali motor listrik bertenaga 217 dk dan torsi 300 Nm. Mobil ramah lingkungan ini akan menggunakan baterai 60 kWh dengan sistem pengisian daya hingga 130 kW.

Keunggulan lain calon mobil listrik baru Renault ini diklaim mampu melesat 0-100 kpj dalam waktu 8 detik saja.

Berita Terkait

Berita Terkait