POPULAR STORIES

Takut Pandangan Tak Jelas Saat Hujan? Pakai Rain Repellent

Takut Pandangan Tak Jelas Saat Hujan? Pakai Rain Repellent

KabarOto.com - Visibilitas yang baik saat berkendara jadi prioritas pengemudi, selain itu konsentrasi juga jadi prioritas saat guyuran air hujan mulai turun.

Cairan anti-hujan (rain repellent) bisa meminimalisir dampak itu. Ragam merek pun tersedia di pasaran, mulai No Touch Rain Shield, Glass Science Rain Clear New Gel Formula, RainX 2 in 1 dan lainnya.

Penggunaannya pun relatif ringkas dan tak banyak memakan waktu. Tinggal semprot di permukaan kaca depan (windscreen). Sebelumnya, pastikan permukaan kaca bebas kotoran.

Baca Juga: Fitur Andalan MG HS Untuk Hadapi Musim Hujan

Manfaatnya diklaim terasa saat cairan ini diaplikasikan pada saat hujan turun. Hal tersebut cocok digunakan saat musim penghujan seperti sekarang yang melanda di sebagian kota di Indonesia.

“Rain repellent, tidak sekadar membersihkan namun juga memberikan efek guyuran hujan enggan menempel bak air di daun talas. Sebaiknya, permukaan kaca dalam kondisi bersih untuk optimal semprotan rain repellent,” ujar Samsudin, selaku National Technical Advisor dari Astra Peugeot.

Pastikan prosedur aplikasi rain repellent secara benar. Ia bilang, sebelum turun hujan, menjadi saat terbaik mengaplikasikan rain repellent. Rain repellent diklaim mampu menekan dampak keterbatasan visibilitas Sobat KabarOto saat menyetir.