Renault Luncurkan Koleos Facelift 2021 Apa Saja Bedanya?

Renault Luncurkan Koleos Facelift 2021 Apa Saja Bedanya?

KabarOto.com – Renault melakukan penyegaran minor pada medium SUV andalannya yakni Koleos. Terdapat beberapa ubahan dilakukan, lalu ada juga pilihan warna baru, serta opsi warna lapisan kulit dan trim interior.

Bagian eksterior sebenarnya tidak ada ubahan dilakukan, hanya saja sekarang baik lampu depan dan lampu belakang sudah menggunakan teknologi Full LED pada semua versi. Lampu LED ini diklaim memberikan pencahayaan 25% lebih baik daripada halogen, sekaligus mengurangi konsumsi energi hingga 10%.

Baca Juga : Beli Sebagian Saham Renault Indonesia, Ini Tujuan Prestige Motorcars

Nah soal eksterior tidak ada penambahan kit sama sekali, Renault hanya memberikan pilihan warna baru yang diberi nama Highland Grey. Serta desain pelek baru semua warna finishing dual tone, untuk varian bensin mendapat ukuran 17 inci. Sementara versi diesel terdapat ukuran 17, 18, dan 19 inci.

Mengintip bagian interiornya, ada pilihan warna kulit Riviera baru, yakni coklat tua atau diberi nama Camel. Selain itu terdapat warna lain seperti Titanium Black dan Light Sand Grey. Serta panel interior kayu gelap demi menambah kesan eksklusif di dalam kabin.

Fitur hiburan juga sudah lengkap kok, head unit dengan layar 8,7 inci telah terintegrasi dengan navigasi, bluetooth, Android Auto dan Apple Carplay. Dengan 12 speaker lansiran Bose siap memanjakan telinga.

Terdapat dua pilihan mesin yakni bensin 4 silinder berkapasitas 1.333 cc, tenaganya mencapai 155 dk dan torsi maksimal hingga 270 Nm. Disambung ke transmisi otomatis 7 percepatan, menghasilkan akselerasi 7,5 detik dan kecepatan maksimal 200 kpj.

Baca Juga : Mobil Konsep Renault Kiger, Versi Produksinya 80 Persen Mirip

Sementara versi diesel 4 silinder berkapasitas 1.997 cc, tenaganya sedikit lebih besar yakni 181 dk dan torsi 380 Nm. Disambung ke transmisi CVT, namun akselerasinya lebih lambat yakni 10,2 detik untuk 0-100 kpj. Terdapat opsi fitur Hill Descent Control berfungsi membatasi kecepatan mobil saat turunan 5-30 kpj saja, ini berguna saat off-road sehingga pengemudi cukup fokus pada jalurnya.

Harganya, untuk pasar Eropa Koleos dijual mulai dari 41.600 Euro atau setara Rp 711 jutaan, hingga 48.700 Euro atau Rp 832 jutaan.