POPULAR STORIES

Mobil Konsep Renault Kiger, Versi Produksinya 80 Persen Mirip

Mobil Konsep Renault Kiger, Versi Produksinya 80 Persen Mirip

KabarOto.com – Renault merilis konsep mobil bernama Kiger. Pabrikan mobil asal Prancis menyebutkan jika versi produksinya akan 80 persen seperti versi konsepnya.

Desain Renault Kiger merupakan hasil kerjasama antara tim desain Prancis dan India. Renault perlu banyak respon dari konsumennya di India.

Venkatram Mamillapalle, Country CEO dan Managing Director, Renault India Operations mengatakan, "Peluncuran global Renault KIGER akan dilakukan di India, setelah itu akan diluncurkan di pasar lain di seluruh dunia."

Baca Juga : Stephan Winkelmann Kembali Pimpin Lamborghini Mulai Tahun Depan

Hal paling menarik dari konsep mobil ini adalah lampu depan full-LED dua tingkat dengan indikator neon dan gril depan bersayap dengan logo Renault yang besar. Profilnya didominasi oleh roda 19 inci yang besar dengan ban berlekuk tebal, dengan ground clearance 210 mm.

Kaca spion sayap meruncing dan terinspirasi dari sayap pesawat terbang. Di bagian belakang, mobil ini memiliki sistem knalpot sentral ganda dan lampu belakang berbentuk C ganda, serta atapnya memiliki spoiler terintegrasi dan kaca belakang yang miring tajam.

Baca Juga : Scarlet Racing Hadirkan Sokbreker Untuk Vespa PX Series, Bisa Untuk Model Lain

Mobil pertunjukan juga dilapisi dengan cat khusus yang menunjukkan dua warna berbeda, tergantung sudut dan cahayanya. Disebut "California Dream" serta "Aurora Borealis", warnanya berubah dari biru menjadi ungu.

Seperti Nissan Magnite dari merek saudara dan konsep yang mendahuluinya, konsep Kiger terlihat sangat dekat dengan produksi dan dibangun di atas Platform CMFA + bersama yang juga mendukung Triber. Perusahaan mengatakan model produksinya akan mempertahankan sekitar 80% dari detail desain eksteriornya.