POPULAR STORIES

Stephan Winkelmann Kembali Pimpin Lamborghini Mulai Tahun Depan

Stephan Winkelmann Kembali Pimpin Lamborghini Mulai Tahun Depan

KabarOto.com - Stephan Winkelmann akan menjadi Presiden dan CEO baru Automobili Lamborghini S.p.A. efektif 1 Desember 2020. Winkelmann menggantikan Stefano Domenicali, yang akan menjabat CEO Formula 1 mulai 2021.

Stephan Winkelmann adalah Presiden dan CEO Automobili Lamborghini dari 2005 hingga 2016, selama itu ia mengubah Lamborghini menjadi pemimpin global dalam pembuatan mobil sport. Sebelum bergabung dengan Lamborghini Winkelmann memegang berbagai posisi senior di Grup Fiat.

Model Lamborghini yang diperkenalkan di bawah Winkelmann adalah Gallardo, Huracan V10, Aventador V12 dan beberapa mobil edisi terbatas, menetapkan banyak rekor penjualan baru. Pada 2015, lini model ketiga diumumkan, yakni Super SUV Urus yang dibangun di Sant'Agata Bolognese, dan menandai dimulainya era baru bagi perusahaan berlogo banteng tersebut.

Baca Juga : Meluncur Tahun Depan, Inilah Performa Lamborghini Huracan STO

Pada Maret 2016, Winkelmann menjadi CEO Quattro GmbH (sekarang Audi Sport GmbH), sebelum bergabung dengan Bugatti Automobiles S.A.S. sebagai presiden pada awal tahun 2018.

Markus Duesmann, Ketua Dewan Manajemen AUDI AG mengatakan, “Tidak ada orang lain yang berdiri lebih jelas untuk merek Lamborghini, dan dia adalah orang yang tepat untuk memimpin merek unik ini menuju masa depan yang sukses.”

Sementara itu, Stephan Winkelmann berkomentar, “Merupakan kehormatan besar dan kesenangan bagi saya untuk memimpin dua perusahaan unik ini dengan mobil luar biasa mereka. Saya menantikan tantangan baru.”