POPULAR STORIES

Lamborghini Huracan STJ Jadi Edisi Terakhir Supercar Bermesin V10

Lamborghini Huracan STJ jadi Edisi Terakhir Supercar Bermesin V10 Foto: Lamborghini

KabarOto.com - Automobili Lamborghini menghadirkan Huracán STJ, edisi terbatas hanya ada 10 unit dan merupakan perayaan terakhir dari mobil sport super bermesin V10, ikon teknik produsen mobil Sant'Agata Bolognese, Italia.

Mesin V10 merupakan simbol sejarah Automobili Lamborghini, berkontribusi pada kesuksesan keluarga Huracán yang pertama kali dihadirkan pada 2014, yang pada akhir tahun ini akan digantikan supercar yang dilengkapi dengan mesin hybrid.

Dengan desain berdasarkan Huracán STO, STJ mewakili puncak performa yang dicapai dalam sejarah keluarga Huracán, berkat diperkenalkannya paket eksklusif yang dirancang untuk lebih meningkatkan semangat balap Huracán STO.

Baca Juga: Lamborghini Huracan Sterrato Opera Unica Butuh Waktu 370 Jam Pengecatan

STJ singkatan dari Super Trofeo Jota, di mana Super Trofeo merupakan penghormatan kepada kejuaraan one-make Lamborghini, yang didirikan pada 2009, sementara Jota mengacu pada Lampiran J Peraturan FIA yang menetapkan spesifikasi mobil balap, dan tradisi panjang model Lamborghini yang dikembangkan untuk lintasannya, dimulai dari Miura SVJ dan dilanjutkan dengan Aventador SVJ.

Huracán STJ menonjol berkat paket aerodinamis khusus yang dikembangkan oleh teknisi Lamborghini Squadra Corse, memanfaatkan pengetahuan yang diperoleh selama sepuluh tahun di puncak kompetisi Gran Turismo.

Aerodinamika canggih STO telah ditingkatkan lebih lanjut dengan penambahan "cofango" yang ikonik: dua pelengkap aerodinamis serat karbon baru (flicks), sedangkan sudut sayap belakang telah ditingkatkan sebesar 3° dibandingkan dengan model produksi. untuk memastikan peningkatan beban aerodinamis sebesar 10% sekaligus menjaga keseimbangan mobil dengan sempurna.

Huracán STJ dilengkapi mesin V10 berkapasitas 5.200 cc, transmisi otomatis 7 percepatan LDF (Lamborghini Doppia Frizione). Sanggup menghasilkan tenaga 631 dk dan torsi 565 Nm, memiliki akselerasi 0-100 kpj dalam 3 detik dan kecepata maksimal 310 kpj.

Cengkeraman mekanis telah ditingkatkan secara signifikan dengan satu set empat peredam kejut balap yang dapat disesuaikan, yang menggantikan komponen aktif standar. Peredam kejut dapat disetel dalam empat arah untuk mengoptimalkan pantulan dan kompresi pada frekuensi tinggi dan rendah, memberikan kebebasan total dalam memilih pengaturan berdasarkan karakteristik lintasan.

Baca Juga: Lamborghini Huracan Tecnica Racikan Novitec Terlihat Lebih Sempurna

Karakteristik khusus peredam kejut memungkinkan penggunaan kekakuan pegas yang lebih rendah sambil mempertahankan kontrol dinamis mobil yang optimal dan meningkatkan presisi kemudi.

Untuk memaksimalkan dinamika berkendara, ban khusus Bridgestone Potenza Race telah dikembangkan, dibuat dengan kompon cengkeraman tinggi tertentu dan dipasang pada pelek 20 inci baut tunggal.

Fitur teknis ini memungkinkan peningkatan lebih dari satu detik pada waktu putaran Nardò Technical Center Handling Track dibandingkan dengan Huracán STO.

Karakter sporty dan eksklusivitas mobil juga tercermin dari estetikanya, dengan dua pilihan konfigurasi dan livery berbeda yang dirancang secara pasti oleh Lamborghini Centro Stile. Pertama adlah memadukan warna Grigio Telesto (abu-abu) yang dipadukan dengan atap Nero Noctis (hitam) serta detail Rosso Mars (merah) dan Bianco Isi (putih), sedangkan kabinnya bercirikan jok Nero Cosmus (hitam) Alcantara dengan detail kulit dan kontras.

Jahitan Rosso Alala (merah). Konfigurasi kedua memiliki bodywork Blu Eliadi (biru) dengan atap Nero Noctis (hitam) dan detail Rosso Mars (merah) dan Bianco Isi (putih). Kedua versi juga dilengkapi pelat serat karbon bernomor khusus bertanda "1 dari 10". Selain itu, terdapat opsi untuk menambahkan pelat custom di sisi penumpang sesuai instruksi pelanggan.

Berita Terkait

Berita Terkait