POPULAR STORIES

Lamborghini Huracan Sterrato Opera Unica Butuh Waktu 370 Jam Pengecatan

Lamborghini Huracan Sterrato Opera Unica Butuh Waktu 370 Jam Pengecatan Foto : Lamborghini.

KabarOto.com - Lamborghini baru saja merilis Huracan Sterrato dengan nuansa Opera Unica. Hal ini dilakukan untuk merayakan ulang tahun ke-60 perusahaan asal Italia tersebut.

Warna ini terinspirasi dari laut dan langit Sardinia, dengan cat tiga warna yang dilukis dengan tangan dibuat untuk memberikan efek kristal dari cairan beku di seluruh bagian bodinya.

Baca Juga : Lamborghini SC63 Hadir Di Goodwood Festival Of Speed 2023

Huracan Sterrato Opera Unica akan diproduksi sebanyak 1.499 unit. Lapisan cat pertama yang diterapkan adalah Blu Amnis, lalu warna Blu Grifo diaplikasikan menggunakan tangan, diikuti oleh Blu Fedra. Proses ini memakan waktu lebih dari 370 jam untuk menyelesaikannya.

Soal mesin, Lamborghini Huracán Sterrato mengandalkan mesin V10 berkapasitas 5.200 cc, dengan output tenaga maksimum 601 dk dan torsi 560 Nm. Dipadukan dengan transmisi kopling ganda 7 kecepatan dan penggerak semua roda yang dikontrol secara elektronik dengan penggerak roda belakang mandiri mengunci diferensial.

Dirancang untuk menawarkan performa optimal pada permukaan tak beraspal dan berpasir, akselerasinya dari 0-100 kpj dalam 3,4 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 260 kpj.

Baca Juga : Paket Modifikasi Dari DMC Untuk Lamborghini Revuelto

Di bagian interior ada balutan kulit Blu Delphinus, dikombinasi bahan alcantara dengan trim karbon menghiasi bagian panel-panelnya. Serta ada ornamen senada eksterior di bagian penutup tombol start stop.

"Lamborghini selalu tersentuh oleh keindahan dan warna Sardinia, dan ini adalah kesempatan sempurna untuk bereksperimen dengan proses pengecatan baru, mengeksplorasi kemungkinan personalisasi Ad Personam kami, dan kemudian mempersembahkan Sterrato spesial ini kepada klien," ujar Stephan Winkelmann, Chairman dan Chief Executive Officer Automobili Lamborghini.