POPULAR STORIES

Lamborghini SC63 Hadir Di Goodwood Festival Of Speed 2023

Lamborghini SC63 Hadir di Goodwood Festival of Speed 2023 Foto : Lamborghini.

KabarOto.com - Squadra Corse Motorsport Lamborghini meluncurkan prototipe mobil balap ketahanan hybrid pertamanya, yang diberi nama SC63 di Goodwood Festival of Speed 2023.

SC63 direncanakan mulai diuji dalam beberapa minggu ke depan, dan akan bersaing di kelas Hypercar di FIA World Endurance Championship 2024 mendatang. Serta bakal mengikuti Le Mans 24 Jam, Daytona 24 Jam, dan lainnya.

Lamborghini juga mengungkapkan telah bermitra dengan tim Iron Links yang berbasis di Italia, dan telah mengontrak beberapa pembalap kelas dunia, termasuk mantan pembalap F1, Romain Grosjean.

Baca Juga : Hyundai Ioniq 5 N Hadir Dengan Tenaga Besar Dan Tampilan Lebih Sporty

SC63 dilengkapi dengan mesin V8 3.800 cc twin-turbo, dengan unit kontrol elektronik Bosch, baterai dan MGU (Motor Generator Unit) menghasilkan tenaga hingga 680 dk.

Departemen desain Lamborghini, Centro Stile, bertanggung jawab atas desain bodywork. Menerapkan desain lampu ikonik berbentuk Y di bagian depan dan belakang. Lalu sayap berukuran besar di belakang, dengan sirip vertikal di bagian tengah.

Baca Juga : MG EX4 Akan Hadir Di Goodwood Festival Of Speed Tahun Ini

Mobil dengan kokpit pengemudi tunggal di tengah ini punya warna bodi Verde Mantis Green, seperti Huracán GT3 Challenger, dengan kombinasi aksen warna hitam, dan warna bendera Italia membentang dari depan hingga ke atap.

"SC63 adalah mobil balap Lamborghini tercanggih hingga saat ini dan jalan kami untuk elektrifikasi rangkaian produk kami. Kesempatan untuk berpartisipasi dalam balapan ketahanan terbesar di dunia dengan prototipe hybrid adalah masa depan, seperti yang ditunjukkan saat peluncuran Revuelto," ujar Ketua dan CEO Automobili Lamborghini, Stephan Winkelmann.