POPULAR STORIES

Lamborghini Revuelto Arena Ad Personam, Versi Khusus Super Sport Plug-in Hybrid

Lamborghini Revuelto Arena Ad Personam, Versi Khusus Super Sport Plug-in Hybrid Foto: Lamborghini

KabarOto.com - Automobili Lamborghini S.p.A memperkenalkan edisi spesialnya, yakni Lamborghini Revuelto eksklusif yang dibuat melalui program kustomisasi Lamborghini. Menggunakan livery dan trim khusus untuk mobil sport super V12 High Performance Electrified Vehicle (HPEV).

Baru-baru ini pihak perusahaan otomotif asal Italia itu meresmikan studio barunya di kantor pusat Lamborghini. Versi khusus dari mobil super sport plug-in hybrid V12 diluncurkan pada akhir pekan Lamborghini Arena, acara terbesar dalam sejarah merek Sant'Agata Bolognese, yang diadakan di Sirkuit Imola.

Baca Juga: Lamborghini dan Ducati Berkolaborasi Dengan Seniman Paolo Troilo

Eksterior mobil menampilkan corak kontras dengan elemen serat karbon baru yang menciptakan efek visual mencolok. Bodywork dicat dengan warna Grigio Hati (abu-abu) dengan detail Verde Scandal (hijau) yang menonjolkan garis bawah mobil, atap, tutup kaca spion, dan sekeliling diffuser belakang.

Dipadukan dengan kaliper rem yang dilabur warna Verde Chiaro (hijau muda). Bagian belakang bergambar bendera Italia, dengan garis-garis merah, putih dan hijau menghiasi permukaan bawah sayap yang bergerak.

Kap mesinnya disilangkan dengan dua garis bergaya balap dalam warna Nero Noctis (hitam), menonjolkan performa mobil super sport V12. Diperkuat penggunaan pelek Altanero hitam glossy ukuran 21 inci (depan) dan 22 inci (belakang).

Trim interior menggemakan warna eksterior, dengan jok sport Nero Ade (hitam) menampilkan jahitan dalam warna Verde Scandal, warna yang sama yang digunakan untuk logo Lamborghini yang disulam di sandaran kepala.

Lapisan panel dihiasi dengan bordir eksklusif yang menggambarkan peta Sirkuit Imola, tulisan "Lamborghini Arena 2024" dalam warna Bianco Leda (putih), dan peta rute pelarian dalam Verde Scandal (hijau). Yang juga eksklusif adalah pelat serat karbon dengan logo "Lamborghini Arena 2024" dan "Ad Personam" yang terletak di ujung dasbor.

Baca Juga: Lamborghini Centenario Roadster Berwarna Merah Bakal Dilelang

Diluncurkan pada Maret 2023, Lamborghini Revuelto adalah HPEV (High Performance Electrified Vehicle) super sport plug-in hybrid V12 pertama.

Dibekali mesin tengah V12 natural aspirated berkapasitas 6.500 cc yang dipadukan dengan tiga motor listrik, salah satunya diintegrasikan ke dalam transmisi kopling ganda 8 kecepatan baru. Menghasilkan tenaga maksimal 1.001 dk dan torsi maksimum 725 Nm pada 6750 rpm, mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 350 kpj dengan akselerasi 0-100 kpj hanya dalam waktu 2,5 detik.