POPULAR STORIES

Renault Megane E-Tech Bakal Meluncur Hari Ini Di Indonesia, Begini Spesifikasinya

Renault Megane E-Tech Bakal Meluncur Hari Ini di Indonesia, Begini Spesifikasinya renault

KabarOto.com - Renault Megane E-Tech akan meluncur di Indonesia sore hari ini (27/03/2023), lewat importir umum mobil premium, Prestige Image Motorcars.

Undangan peluncuran tersebut masuk ke meja redaksi KabarOto, dan akan secara resmi diluncurkan oleh Rudy Salim, mewakili Prestige Image Motorcars dan perwakilan dari APM Renault.

“Menyambut launching Renault Megane E-Tech 100 persen electric yang diadakan Prestige Image Motorcars, Senin 27 Maret 2023 pukul 13.30 di showroom Prestige Image Motorcars,” tulis undangannya.

Renault Megane E-Tech pertama kali diperkenalkan secara global pada 2021. Mobil listrik bergaya crossover atau SUV kompak ini, memiliki desain yang lebih modern dibandingkan Megane versi mesin pembakaran.

Baca Juga: PEVS 2023, Manfaatkan Pameran Dengan Insentif Kendaraan Listrik Dari Pemerintah

Dibuat lebih besar dengan dimensi Panjang 4,21 meter, dan jarak poros roda depan ke belakang 2,7 meter. Berkat ukuran tersebut, ukuran bagasi belakang dan ruang penumpang di baris kedua cukup lega. Pada sektor kaki-kaki, ukuran peleknya cukup besar untuk SUV kompak, yaitu 20 inci, namun ground clearancenya rendah.

handle pintu belakang terlihat cukup unik, mirip HR-V atau Nissan Juke yang bersebelahan dengan pilar kaca sehingga samar.

Penerangan utama, pengereman, dan sein sudah LED, dan dilengkapi DRL. Interiornya dibuat minimalis, dan mewah. Berbekal head unit model floating berukuran 12 inci, ntuk sistem hiburan di dalam kabin, dan menyatu dengan layar panel instrumen 12,3 inci.

Baca Juga: Mulai Rp20 Juta, Tomara Tambah Daftar Kendaraan Listrik Komersial Nasional

Renault Megane E-Tech ditenagai baterai 40 kWh untuk tipe terendah, jarak tempuh 300 km, dan versi 60 kWh atau tipe tertinggi diklaim bisa jalan sejauh 470 km.

Motor penggerak atau dynamo yang bersarang di tipe terendah bisa menghasilkan tenaga 96 kW, atau setara 130 dk dan bisa menghasilkan torsi 250 Nm. Untuk varian teratas, tenaganya 160 kW atau 218 dk, dan torsinya sm300 Nm.

Tenaga tersebut membuat mobil ini diklaim sanggup diajak berakselerasi dari 0-100 kpj dalam waktu 7,4 detik, dan kecepatan maksimalnya 160 kpj. Soal harga? Yuk, kita tunggu bersama-sama saat peluncurannya.