POPULAR STORIES

Renault Megane RS Ultime Diproduksi Terbatas

Renault Megane RS Ultime Diproduksi Terbatas Renault Megane RS Ultime (Foto: Renault)

KabarOto.com - Renault Megane RS Ultime edisi terbatas akan diluncurkan di Tokyo Auto Salon 2023. Edisi khusus ini akan menandai peringatan 20 tahun seri Megane RS yang diperkenalkan tahun 2003.

Kabarnya, Renault Megane RS Ultime akan diproduksi sebanyak 1.976 unit. Semuanya akan ditandatangani oleh Laurent Hurgon, test driver yang memecahkan banyak rekor lap FWD dengan Megane RS dan terlibat aktif dalam pengembangannya.

Ingat, Renault Sport berganti nama menjadi Alpine pada tahun 2021 sehingga setelah kematian Megane, lambang RS akan tercatat dalam buku sejarah.

Secara tampilan, edisi khusus ini memiliki grafis hitam matte di kap mesin, atap dan bumper belakang. Desainnya terinspirasi emblem baru Renault dan tulisan 1976 di sisi kanan dan Ultime di depan.

Coraknya dapat dipadukan dengan empat warna eksterior, yakni Star Black, Pearl White, Sirius Yellow, dan Orange Tonic, serta pelek hitam “Fuji Light” 19 inci.

Baca juga: Renault Rilis Konsep R5 Turbo 3E

Terdapat sepasang jok bucket dari Recaro berlapis titanium hitam Alcantara

Model ini dilengkapi dengan bodykit khusus RS yang lebih lebar 60 mm di depan dan 45 mm lebih lebar di belakang, menampilkan tambahan sporty termasuk bilah F1 di bemper depan.

Masuk ke kabin, terdapat sepasang jok bucket dari Recaro berlapis titanium hitam Alcantara, kusen pintu bernomor, dan tanda tangan Laurent Hurgon di konsol tengah. Berbeda dengan RS Trophy-R, RS Ultime hadir dengan banyak fitur.

Fitur standar terdapat layar sentuh 9,3 inci dengan navigasi dan telemetri Monitor RS, kluster instrumen digital 10 inci, sistem Hi-Fi Bose, plus cruise control adaptif dan kamera 360 derajat. Versi setir kiri memiliki lebih banyak fitur opsional dibandingkan dengan setir kanan, karena bisa mendapatkan tampilan head-up dan sunroof.

Baca juga: Mitsubishi ASX Rilis Di Eropa Mengambil Basis Renault

Model ini dilengkapi dengan bodykit khusus RS

Soal performa, Renault Megane RS Ultime dibekali mesin turbocharged berkapasitas 1.800 cc bertenaga 296 dk dan torsi 420 Nm. Mesin tersebut dipadukan transmisi manual 6 percepatan atau otomatis kopling ganda EDC enam kecepatan dengan penggerak roda depan.

Di atas kertas, varian otomatis berakselerasi dari 0-100 kpj dalam waktu 5,7 detik. Model ini hadir standar dengan sasis Piala yang diturunkan, rem Brembo, sistem kemudi empat roda 4Control, dan ban semi-licin Bridgestone Potenza S007 dari Megane RS Trophy-R yang keras.

Peluncuran pasar Renault Megane RS Ultime dijadwalkan pada musim semi 2023, menggantikan varian RS dan RS Trophy. Namun, pabrikan mobil Perancis tidak mengumumkan harga jualnya.

Berita Terkait

Berita Terkait