POPULAR STORIES

Replika Motor Petronas Yamaha SRT Tembus 800 Pesanan

Replika Motor Petronas Yamaha SRT Tembus 800 Pesanan

KabarOto.com – Replika motor balap Petronas Yamaha SRT racikan Yamaha Austria Racing Team (YART) mendapatkan sambutan yang luar biasa. Bagaimana tidak, rencana awal hanya diproduksi sebanyak 46 unit, di luar dugaan jumlah pesanan mencapai 800 unit.

Diluncurkan pada Jum’at (23/8), pukul 9 pagi, di Spielberg, dikabarkan 46 motor replika ini habis terpesan dalam waktu 90 menit.

Bos YART, Mandy Kainz mengatakan sambutan konsumen terhadap motor replika ini cukup luar biasa, sudah ada 800 pesanan yang masuk untuk motor replika motor Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga : Target Jualan Yamaha MT-07 Dan MT-09, Berharap Laris

“Kami memiliki total 800 pesanan dan bisa mengirimkan sekitar 50 motor ke Inggris saja. Kami tidak akan menjual lebih dari rencana awal dan tidak masuk akal jika menawarkan lebih banyak replika,” jelas Kainz.

Sebanyak 35 motor replika Petronas Yamaha SRT sudah dikirim ke konsumen. Bersama bantuan Petronas, motor ini akan dikirim ke seluruh dunia. Sebagai informasi, motor ini dibanderol sekitar 46.000 euro atau sekitar Rp 801 jutaan.

Beberapa komponen disematkan, seperti fairing serat karbon Genuine Yamaha Technology for Racing (GYTR) dan winglet. Proses pengecetannya pun dilakukan oleh orang yang sama untuk pemasangan livery versi balapnya.

Motor replika ini menggunakan suspensi depan Ohlins FRGT, monoshock Ohlins TTX, serta kit knalpot balap dari pabrikan, tuas dan rem Brembo, serta kaliper GP4-RX Brembo berspesifikasi balap.

Pada bagian roda, rem cakram T-Drive, pelek alumunium Marchesini berpalang tujuh, dan ban balap Michelin menyempurnakan replika motor balap YZR-M1.

Untuk menarik minat pembeli, setiap pelanggan akan mendapatkan paket eksklusif berupa helm KYT, kaos polo Petronas Yamaha SRT, dan mendapatkan tiket VIP untuk balapan MotoGP.