Resmi Beroperasi, BMW Ultima Bisa Menangani Mobil Premium Merek Lain

Resmi Beroperasi, BMW Ultima Bisa Menangani Mobil Premium Merek Lain BMW Ultima (Foto:BMW Indonesia)

KabarOto.com - BMW Group Indonesia bersama PT Karya Prima Ultima meresmikan BMW Ultima yang merupakan fasilitas perbaikan dan pengecatan kendaraan BMW dan MINI yang telah mendapatkan approval dari BMW AG di Munich, Jerman.

Fasilitas ini berlokasi di Jl. Ciater Raya No.28A, Serpong, Kota Tangerang Selatan. BMW Ultima dapat melakukan perbaikan dan pengecatan untuk 20 kendaraan sekaligus dan beroperasi enam hari seminggu, mulai dari Senin hingga Sabtu. Buka mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 5 sore, kecuali di hari Sabtu hanya sampai pukul 12 siang. Bukan hanya kedua merek di atas, BMW Ultima juga menangani kendaraan premium lainnya.

Baca juga: BMW IX5 Hydrogen, Diklaim Solusi Terbaik

Ramesh Divyanathan selaku President Director BMW Group Indonesia mengatakan, "BMW Ultima menghadirkan BMW Service Centre dengan konsep Sustainability terlengkap mulai dari penggunaan teknologi dan bahan ramah lingkungan, 100% cat berbahan dasar air, waste management, hingga penggunaan tata cahaya alami untuk menghemat energi."

Sejak 2019 BMW Group telah memperkenalkan konsep BMW Approved Bodyshop. Tujuannya adalah untuk hadirkan standar global untuk perbaikan body dan cat kendaraan. Ini dimaksudkan untuk tingkatkan proses perbaikan dan, tingkatkan efisiensi dan kualitas. Pada awal tahun 2021, BMW Group telah memperbarui pedoman BMW Approved Bodyshop global untuk memastikan kebutuhan pelanggan di Indonesia dapat terpenuhi dan hadir lebih relevan dengan kebutuhan pelanggan.

Baca juga: BMW Resmi Akuisisi Rumah Modifikasi Alpina

Ada tiga tingkat sertifikasi dalam hal kualifikasi perbaikan bodi dan cat kendaraan BMW dan MINI. Pertama adalah BMW dan MINI Approved Bodyshop, Accredited BMW – MINI Bodyshop, dan yang ketiga adalah reparasi independen yang direkomendasikan oleh BMW dan ditujukan untuk melakukan perbaikan yang hanya bersifat kosmetik dan berlaku untuk wilayah di luar Jabodetabek.

Sementara itu, Peter Anugrah selaku President Director PT Karya Prima Ultima menyampaikan, "BMW Ultima hadir dengan teknologi paling canggih dan tenaga ahli di bidangnya, sehingga dapat menjadi satu-satunya fasilitas perbaikan kendaraan di Indonesia yang dapat memperbaiki bagian kendaraan berbahan Carbon atau Carbon Fiber Reinforced Plastic.”