BMW Resmi Akuisisi Rumah Modifikasi Alpina

BMW Resmi Akuisisi Rumah Modifikasi Alpina Sumber Foto : Alpina

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Jerman, BMW resmi membeli Alpina dan akan memulai proyek baru pada 2025 mendatang.

Pada Kamis waktu setempat (10/03), pabrikan asal Jerman itu resmi mengakuisisi rumah modifikasi yang terkenal yaitu Alpina. Sedikit sejarah, sejak 1965 pihak Alpina telah bekerja sama dengan BMW untuk membangun mobil versi performa tinggi yang dirancang secara unik. Kemudian pada 2020, kedua belah pihak memperpanjang kerja sama hingga 2025.

Baca juga: Greysia Polii Pilih BMW 218i M Performance Untuk Temani Aktivitas

Alpina B7

Melihat adanya perkembangan ada perubahan kontrak usai 2025 yaitu dengan membeli Alpina yang resmi menjadi bagian BMW Group. Jadi, mulai 2025 mendatang operasi manufaktur Alpina akan berpindah dari kantor pusat di Buchloe ke fasilitas BMW.

Proses itu akan berubah mulai dari 2025 hingga seterusnya berkat pengaturan baru antar merek ini. Kedua belah pihak telah sepakat untuk meningkatkan suku cadang, dan aksesori untuk para konsumen nantinya. Sementara itu, untuk perakitan kendaraan Alpina akan dipindahkan ke jalur produksi utama BMW.

Alpina XB7

Baca juga: Ketika BMW M2 Racikan Manhart Memiliki Tenaga Setara Supercar

“Selama lebih dari lima puluh tahun, perusahaan Buchloe telah menunjukkan bagaimana memberikan mobil berkualitas tinggi. BMW Group juga didorong oleh semangat untuk membangun mobil performa tinggi. Itulah sebabnya kami untuk memulai babak baru dalam kemitraan jangka panjang ini,” ungkap Pieter Nota selaku Anggota Dewan Manajemen BMW.

Pada tahun 2021, Alpina telah membangun lebih dari 2.000 unit dan termasuk tahun paling sukses dalam sejarah perusahaan. Menurut pihak pabrikan, mereka sedang mengembangkan versi terbaru dari Alpina B3, XB7, dan B8 Gran Coupe mendatang.

Alpina B8 Gran Coupe