Ketika BMW M2 Racikan Manhart Memiliki Tenaga Setara Supercar

Ketika BMW M2 Racikan Manhart Memiliki Tenaga Setara Supercar Dok. Manhart

KabarOto.com – Manhart baru saja merilis BMW M2 racikan barunya yang diberi nama MH2 630. Mobil sport coupe dengan bodi kompak ini cocok bagi kalian pencari sensasi tenaga setara supercar.

Sebelum bahas mesin, bagian eksterior MH2 630 ini mendapat beberapa tambahan seperti spoiler depan, side skirt, cover spion serta diffuser yang masing-masing berasal dari M Performance dan terbuat dari material serat karbon.

Kemudian ada kap mesin bahan aluminium Schmiedmann dan spoiler belakang besar yang dicangkok dari M235i Racing. Serta, tidak ketinggalan stiker emas, dan warna dasar hitam sebagai identitas ikonik.

Baca juga: BMW 8 X Jeff Koons, Setiap Unit Memakan Waktu Produksi 285 Jam

Untuk mengimbangi performanya, MH2 630 mengadaptasi coilover Clubsport 3-way racikan KW. Disandingkan dengan pelek aluminium 19 inci, berikut balutan ban Michelin ukuran 265/35 R19 depan dan 295/30 R19 belakang.

Soal mesin, Manhart menaikkan tenaga melalui peningkatan turbo performance kit dan intercooler CSF. Selain itu, MH2 dilengkapi dengan sistem pembuangan stainless steel lengkap dengan kontrol katup, dengan finishing quadpipe knalpot karbon 90 m. Serta downpipe tanpa konverter katalitik dan pipa penghubung dengan konverter katalitik GESI 300-sel. Hasilnya tenaga puncak jadi 630 dk dan torsi maksimal 750 Nm.

Baca Juga : 'Dewa Zeus' Dihadiahi BMW IX, Kekuatan Petirnya Pun Kembali

Untuk menjinakkan tenaganya, sistem rem di-upgrade menggunakan milik M4 GT4 dengan kaliper enam piston dan cakram 380 mm dipasang di depan, sementara rem asli tetap dipertahankan di belakang.

Interiornya juga sudah dimodifikasi menggunakan roll cage. Ini juga berfungsi untuk mengencangkan harness Schroth Motorsport, lalu jok diganti bucket seat Recaro Sportster CS. Serta beberapa panel karbon seperti di paddle shift, konsol tengah dan panel dasbor karbon, serta satu set karpet Manhart sebagai pemanis.