POPULAR STORIES

'Dewa Zeus' Dihadiahi BMW IX, Kekuatan Petirnya Pun Kembali

'Dewa Zeus' Dihadiahi BMW iX, Kekuatan Petirnya Pun Kembali BMW iX. Dok : BMW USA

KabarOto.com – BMW punya cara unik untuk mengenalkan produk mereka. Salah satunya adalah iklan mobil listrik BMW iX yang dirilis di kanal Youtube BMW USA.

Dalam iklannya, Arnold Schwarzenegger berperan sebagai dewa Zeus, sementara Salma Hayek menjadi Hera, istri Zeus. Keduanya turun ke bumi, menjalani hidup sebagaimana manusia biasa dan menikmati masa-masa pensiun.

Baca Juga : BMW 8 X Jeff Koons, Setiap Unit Memakan Waktu Produksi 285 Jam

Zeus sering membantu tetangganya dan orang lain dengan kekuatan petirnya. Mereka juga memelihara pegasus kecil di rumahnya. Saat Zeus sudah mulai jenuh di bumi, Hera menghadiahi BMW iX yang mengedepankan mobil sepenuhnya elektrik, membuat Zeus mendapatkan kekuatan petirnya kembali.

“Humor terletak pada dewa legendaris yang seharusnya tidak bisa dihancurkan, menekankan dengan kesederhanaan elektronik sehari-hari. Hanya ketika istrinya yang brilian memberinya hadiah BMW iX serba listrik di mana Zeus dipukul dengan kekuatan listrik yang besar dan benar-benar diremajakan,” ujar Arnold Schwarzenegger.

BMW iX M60 menggunakan dua motor listrik dan baterai 111,5 kWh untuk output gabungan hingga 610 dk dan torsi makaimal 1.100 Nm, ketika mode Sport dan launch control diaktifkan. Namun saat mode Normal, tenaga sedikit diturunkan jadi 532 dk dan torsi 1.015 Nm.

Soal akselerasi, iX M60 mampu berlari hingga 100 kpj hanya dalam 3,6 detik, dengan kecepatan tertinggi dibatasi secara elektronik 250 kpj.