Resmi! Danilo Petrucci Gantikan Joan Mir Di MotoGP Thailand 2022

Resmi! Danilo Petrucci Gantikan Joan Mir di MotoGP Thailand 2022 Danilo Petrucci (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pabrikan tim asal Jepang, Suzuki Ecstar mengumumkan bahwa Danilo Petrucci akan turun di MotoGP Thailand pada akhir pekan ini, Minggu (2/10).

Sebelumnya, Joan Mir cedera patah pada pergelangan kaki kanan usai GP Austria yang memaksanya absen di Misano dan Aragon. Dalam dua seri itu, Suzuki menurunkan Kazuki Watanabe dan Takuya Tsuda.

Baca Juga : Hasil MotoGP Jepang 2022 : Jack Miller Raih Kemenangan, Francesco Bagnaia Crash

Diharapkan bisa pulih lebih cepat, nyatanya Mir masih membutuhkan proses penyembuhan cukup lama. Alhasil, pembalap bernomor 36 itu pun harus kembali absen di GP Thailand. Tetapi, kali ini yang menggantikan Mir adalah Danilo Petrucci.

Danilo Petrucci di MotoAmerica 2022 (foto : MotoAmerica)

“Sayangnya setelah melakukan scan MRI yang terbaru, tim dokter telah mengonfirmasi bahwa situasi Joan Mir telah membaik. Tetapi, kondisi tersebut tidak cukup untuk memungkinkan dia balapan di Thailand,” ungkap Livio Suppo selaku Team Manager Suzuki.

Baca Juga : Alpinestars Berikan Penjelasan Usai Wearpack Fabio Quartararo Terbuka Di MotoGP Aragon 2022

Pembalap dengan panggilan Petrux itu telah memulai karirnya di MotoGP sejak 2012 hingga 2021. Danillo Petrucci sendiri telah mengoleksi 10 podium termasuk dua kemenangan. Selama ini dirinya selalu mengendarai motor Ducati dan KTM. Tentu, ini menjadi pengalaman pertama dan sangat bersemangat untuk menjajal Suzuki GSX-RR.

“Saya senang mendapatkan kesempatan ini untuk balapan di Thailand bersama Team Suzuki Ecstar. Saya ingin berterima kasih kepada tim yang memberikan kesempatan ini. saya juga ingin berterima kasih kepada Ducati dan manajemen tim saya yang menginzinkan saya untuk mengambil alih posisi ini,” ungkap Danilo Petrucci.