POPULAR STORIES

Resmi Dibuka, Ini Komentar Para Petinggi Negara Soal IMX 2022

Resmi Dibuka, Ini Komentar Para Petinggi Negara Soal IMX 2022 Kipli

KabarOto.com - Gelaran OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX Autos IMX 2022) resmi dibuka pada hari ini (01/10), yang dihadiri langsung oleh para menteri dan petinggi negara lainnya.

Acara tersebut diadiri Ketua MPR RI sekaligus IMI yakni Bambang Soesatyo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto, dan Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Gelaran modifikasi tersebut, tahun ini mengusung tema ‘The Indonesian Kalcer’ dan digelar di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat hingga hari Minggu (02/10).

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menyatakan, OLX Autos IMX 2022 dapat mendorong aktivitas industri modifikasi aftermarket, yang didominasi oleh para pelaku UMKM tiap daerah, demi membangkitkan geliat modifikasi Nasional.

Baca Juga: Bungkus Mobil Presiden dan Fast & Furious, Maxdecal Promo 35 Persen di Ajang IMX 2022

“Saat pandemi sudah mereda, aktivitas para bengkel spesialis sudah mendekati normal, tentunya berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi,” tutur Bamsoet dihadapan para wartawan. Menurutnya, gelaran ini merupakan modal dasar Indonesia sebagai bangsa yang kuat dilihat oleh publik Internasional.

Saat yang bersamaan, Menteri Koordiantor Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto menyampaikan apresiasinya untuk gelaran OLX Autos IMX 2022. “Hari ini saya merasa bangga karena berada di tengah anak muda, dan atas arahan bapak presiden saya diminta untuk hadir dan mewakili beliau. Ini merupakan progress yang positif untuk secondary market,” jelasnya.

Baca Juga: OLX Autos IMX 2022 Resmi Dibuka, Tampilkan Puluhan Mobil Modifikasi Dan Aftermarket

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno dalam sambutannya melalui video mengatakan, ”Saya sangat mengapresiasi gelaran OLX autos IMX 2022, ekspo ini banyak sekali kolaborasi demi membangun percepatan bisnis dan ekonomi dari para pelakunya.”

Seremonial dibukanya gelaran OLX Autos IMX 2022 klaimnya turut menghadirkan Standar Kompetensi Kerja Nasional dalam format buku modul pelatihan.

Secara simbolis, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyerahkan langsung modul pelatihan tersebut kepada Founder National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sekaligus IMX Peoject Director, Andre Mulyadi.

"Saat ini modifikasi atau personalisasi bukan sekadar menyasar pada segmentasi tertentu, akan tetapi sudah menjadi kebutuhan untuk meningkatkan aspek estetika dan fungsional,” ungkap Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.