POPULAR STORIES

Resmi Dibuka, PEVS 2022 Jadi Pemicu Dan Pemacu Masyarakat Gunakan Kendaraan Listrik

Resmi Dibuka, PEVS 2022 Jadi Pemicu dan Pemacu Masyarakat Gunakan Kendaraan Listrik Pembukaan Periklindo Electric Vehicle Show 2022 (Foto: kabarOto)

KabarOto.com - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) resmi dibuka. Pameran yang berlangsung pada 22-31 Juli 2022 ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Periklindo sekaligus Kepala Staf Kepresidenan Indonesia, Moeldoko.

Dalam sambutannya, Moeldoko menyatakan rasa bangga, karena asosiasi yang berdiri pada April 2021 tersebut sudah banyak berbuat sesuatu bagi Indonesia. Salah satunya menyelenggarakan pameran kendaraan listrik pertama kali di Tanah Air.

Baca juga: Cara Beli Dan Harga Tiket Pemeran Kendaraan Listrik PEVS 2022

"Pameran ini menjadi pemicu dan pemacu masyarakat yang ingin menggunakan mobil listrik," terang Moeldoko saat membuka PEVS 2022, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Ini sejalan dengan program pemerintah transisi dari konvensional menjadi listrik. Konvensi mobil eksisting menjadi kendaraannlistrik.

Moeldoko mengunjungi booth peserta pameran PEVS (Foto: KabarOto)

"Hari ini menjadi pemicu temen-teman mengubah dan ini tidak mudah, semula mobil mudah bensin tinggal isi. Tapi mobil listrik perlu waktu, sementara akan mencari dulu dimana tempat charging," ungkap Moeldoko.

Konversi ke mobil listrik meurut mantan Panglima TNI ini juga penuh perjuangan. Untuk itu, pameran ini menunjukkan jika peralihan ke mobil listrik sangat mudah. "Pada pameran kali ini, mobil listrik tidak ribet. Datang ke sini melihat mobil listrik simple, mudah bisa menjadi pemicu," tegas Moeldoko.

Baca juga: Kementerian Perindustrian Dukung Berlangsungnya PEVS 2022

Sementara, pameran juga menjadi pemacu industri temen. Harapan setelah melihat dan mengikuti pameran ini, ternyata temen-temen yang tadinya masih memikirikan, siapa yang akan melihat produk, bisa terlihat konsumen," tambah dia lagi.

Dia yakin, PEVS ini pergerakan mobil atau kendaraan listrik di Indonesia akan semakin meningkat. "Masing-masing menampilkan kendaraan listrik, dan harapannya ke depan setahun sekali bahkan lebih diadakan," harapnya.