Resmi Ditunjuk Sebagai Mobil VIP KTT Bali, Genesis G80 Bakal Dipakai Pejabat RI?

Resmi Ditunjuk Sebagai Mobil VIP KTT Bali, Genesis G80 Bakal Dipakai Pejabat RI?

KabarOto.com – Secara resmi, Hyundai Motor Group akan menggunakan Genesis G80 sebagai mobil resmi VIP untuk petinggi negara peserta KTT G20 Bali pada 2022. Dalam acara tersebut, setidaknya akan ada 20 unit sedan listrik mewah yang akan melayani tamu negara.

Menurut keterangan Sales Director PT Hyundai Motor Indonesia, Erwin Djajadiputra mengatakan, “Kami akan mensuport pemerintah untuk KTT G20 dengan menggunakan Genesis G80. Meskipun jumlahnya belum pasti, tapi acara ini akan kedatangan minimal 20 tamu negara.”

Baca juga: Genesis GV80 Tawarkan Kemewahan Kabin Enam Penumpang

Bicara spesifikasi, Genesis G80 yang digunakan tamu VIP KTT G20 memiliki perbedaan soal dimensi. Di mana, sebelumnya ukuran panjang mobil ini adalah 5005 mm, tapi khusus acara ini panjangnya menjadi 5.222 mm.

Tampilan luarnya pun terlihat mewah dengan gril yang aerodinamis berbentuk pola G-Matrix terbalik khas Genesis. Pada sisi interior, menggunakan 'Beauty of White Space' dengan material ramah lingkungan.

Baca juga: Kia Siapkan 2 SUV Listrik Baru, Berbagi Platform Hyundai Dan Genesis

Soal performa, Genesis G80 dibekali baterai listrik berkapasitas 87,2 kWh dengan dua motor listrik. Tenaga yang dihasilkan dari dua motor listrik ini sebesar 272 kW atau setara 364,7 daya kuda dan torsi 700 Nm.

Sebagai informasi, Genesis merupakan merek mobil mewah dari Hyundai. Di mana, produk-produknya memiliki standar tinggi dalam hal performa, desain, keamanan, dan inovasi. Genesis sendiri sudah melahirkan beberapa model, yakni G90, G80, G70, GV60, GV70, dan GV80.

Meskipun belum ada kepastian, apakah mobil listrik Genesis G80 akan dipasarkan di Indonesia. Namun, ada kemungkinan mobil mewah ini akan menjadi mobil dinas pejabat di Indonesia.

"Kami belum bisa pastikan, lihat saja nanti apakah Genesis G80 akan dipasarkan di Indonesia. Mudah-mudahan bisa dipakai pejabat Indonesia," pungkas Erwin.