POPULAR STORIES

Resmi, GP Arab Saudi Dikonfirmasi Musim 2021

Resmi, GP Arab Saudi Dikonfirmasi Musim 2021

KabarOto.com – GP Arab Saudi sudah dijadwalkan berlangsung musim 2021 mendatang. Gelaran balap Formula 1 itu dilakukan menggunakan trek jalan raya di kota Jeddah. Karena sirkuit di Qiddiyah City masih dalam proses pembangunan hingga sekitar 2023.

Trek akan membentang di sepanjang tepi Laut Merah, memberikan latar belakang pantai yang pastinya sangat indah. Dan katanya GP Arab Saudi mendapat jadwal sekitar bulan November 2021

“Kami sangat senang menyambut Arab Saudi ke Formula 1 untuk musim 2021. Arab Saudi adalah negara yang dengan cepat menjadi pusat olahraga dan hiburan dengan banyak acara besar yang berlangsung di sana dalam beberapa tahun terakhir dan kami sangat senang Formula 1 akan berlomba di sana mulai musim depan.” Kata Chase Carey, Ketua dan CEO Formula 1.

Baca Juga : Mandalika Jadi Sirkuit Cadangan Di Kalender Sementara MotoGP 2021

Pangeran Abdulaziz Bin Turki AlFaisal Al Saud pun menyambut baik hal ini, ia mengatakan bahwa Arab Saudi sedang melaju ke depan, dan Formula 1 secara sempurna mencerminkan perjalanan transformasi negara ini.

“Kami berharap dapat berbagi pengalaman unik ini dan berbagi Jeddah dengan dunia. Bagi banyak orang Saudi, ini akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan,” ujarnya.

Pangeran Khalid Bin Sultan Al Faisal, selaku Presiden Saudi Automobile and Motorcycle Federation (SAMF) sangat yakin Grand Prix Arab Saudi akan menjadi acara olahraga terbesar yang diselenggarakan dalam sejarah negara Arab Saudi.

“Memiliki potensi untuk mengubah hidup, persepsi, dan menjangkau audiens dan komunitas baru yang belum pernah ada sebelumnya,” tambahnya.

Baca Juga : Mesin Baru Ferrari Hasilkan Performa Menjanjikan Musim 2021

Baru-baru ini juga Arab Saudi sempat menjadi tuan rumah bagi Formula E dan Reli Dakar.

Sebenarnya bukan kali pertama Arab Saudi menjalin kerja sama dengan F1. Pada 1978, ketika maskapai Saudia dan beberapa perusahaan lainnya mensponsori Williams.

Investasi tersebut membuktikan hasil sangat baik yakni memenangkan kejuaraan dunia pertama kali pada 1980 bersama Alan Jones.