Resmi, Indomobil Group Jadi Distributor Tunggal Citroën Di Indonesia

Resmi, Indomobil Group Jadi Distributor Tunggal Citroën di Indonesia Citroen kembali beroperasi di Indonesia (Foto: Citroen)

KabarOto.com - Stellantis N.V., perusahaan induk Automobiles Citroën, menunjuk Indomobil Group untuk menjalankan bisnis Citroën di Indonesia. Pengumuman tersebut resmi disiarkan, Selasa (04/10/2022).

Perjanjian kemitraan sebelumnya telah ditandatangani pada 20 April 2021 lalu. Saat itu, Indomobil ditunjuk sebagai distributor tunggal merek Citroën, termasuk rencana memperkenalkan mobil-mobil baru di Tanah Air.

PT. Indomobil Wahana Trada, anak perusahaan Indomobil Group, akan menangani distribusi dan penjualan produk Citroën di Indonesia.

Baca Juga : Konsep EV Citroen OLI Hadirkan Bentuk Unik

Andrew Nasuri, Head of Business Development Indomobil Group mengatakan, pihaknya sangat bangga mengumumkan kemitraan strategis ini, dan mengembangkan merek Citroën.

Tiga mobil Citroen yang diperkenalkan di Indonesia

"Melalui Indomobil Wahana Trada, kami akan memasarkan kendaraan yang bergaya dan menawarkan layanan purna jual yang andal untuk membangun merek di sini," jelas Andrew.

Sebagai langkah awal, Citroen akan mempekenalkan tiga model baru, yakni C5 Aircross, mobil listrik ë-C4 dan New C3.

Baca Juga : Citroen Perkenalkan Logo Baru, Akan Masuk Indonesia

Peresmian Citroen kembali beroperasi di Indonesia

Sebagai informasi, Citroën adalah merek mobil asal Prancis, didirikan pada tahun 1919 oleh Andre Citroën. Sesuai dengan tiga nilai utamanya, kemanusiaan, kesejahteraan dan keberanian.

Sementara itu, Vincent Cobée, CEO Citroën menyatakan, pihaknya sangat percaya mobilitas harus dapat diakses oleh semua orang. "Kami ingin menawarkan lebih banyak pilihan, untuk memberikan kebebasan mobilitas kepada masyarakat Indonesia, " terangnya.

Pihaknya yakin, Citroën akan dikenal sebagai merek yang “Dares to Care” (Berani Peduli). Peduli terhadap kesejahteraan pelanggani, menjaga kenyamanan, dan memberikan pengalaman digital dan bebas masalah terbaik di kelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkait