POPULAR STORIES

Resmi, Kotaro Shimizu Nahkoda Baru Honda Prospect Motor

Resmi, Kotaro Shimizu Nahkoda Baru Honda Prospect Motor Press conference serah terima jabatan Presdir HPM (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com - Takehiro Watanabe secara resmi menyerahkan jabatan Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM). Kini, posisinya digantikan oleh Kotaro Shimizu mulai Jumát kemarin (01/04).

Kotaro Shimizu sendiri bergabung dengan Honda pada 2001. Sebelum ditugaskan di Indonesia, Shimizu telah ditugaskan di berbagai negara, dimulai pada 2005 di Honda Vietnam Co., Ltd., dan kemudian dilanjutkan di Honda Automobile Thailand. Pada 2011, ia kembali ditugaskan ke American Honda Motor, di mana ia dan Watanabe sempat bekerja dalam satu tim.

Baca juga: Ini Program Penjualan Honda Selama IIMS Hybrid 2022

Salam perpisahan Takehiro Watanabe

Shimizu kemudian bertugas di Dong Feng Honda China pada tahun 2016, dan pada tahun 2019, Shimizu bertugas di Honda Motor Co., Ltd. sebelum menjadi Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor di tahun 2022.

“Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Honda dan saya sangat bangga diberikan kepercayaan untuk dapat memimpin HPM sebagai pasar yang sangat berpotensi. Saya sangat senang bahwa Honda telah diterima dengan sangat baik di Indonesia, karena itu visi saya adalah memberikan produk-produk yang membuat konsumen kami merasa senang dan puas,” ungkap Shimizu.

Baca juga: Perbedaan Fitur Di Setiap Varian All New Honda HR-V

Serah terima jabatan antara Takehiro Watanabe ke Kotaro Shimizu

Sementara itu, Presiden Direktur HPM sebelumnya, Takehiro Watanabe, menjabat sejak tahun 2017. Selama masa kepemimpinannya, Takehiro Watanabe bersama dengan HPM telah meluncurkan total 23 model mobil Honda di berbagai segmen, termasuk beberapa model yang menjadi favorit saat ini seperti All New Honda BR-V, All New Honda HR-V dan Honda City Hatchback RS.

Selain itu, Watanabe juga menorehkan prestasi dengan membawa Honda Brio untuk pertama kalinya menjadi model dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada tahun 2020. Tak hanya di pasar domestik, HPM juga memulai ekspor Honda Brio sejak April 2019 serta ekspor All New Honda BR-V pada Maret 2022.

Di masa jabatannya, Watanabe juga membawa HPM terus memperluas jaringan diler di seluruh Indonesia. Sejak 2017 hingga bulan Maret 2022, Watanabe telah membuka sebanyak 13 diler baru, sehingga menjadi 156 diler.