POPULAR STORIES

Resmi! Maverick Vinales Bela Aprilia Mulai Musim 2022

Resmi! Maverick Vinales Bela Aprilia Mulai Musim 2022

KabarOto.com – Setelah beberapa pekan terakhir Maverick Vinales dirumorkan akan pindah ke Aprilia. Akhirnya pada Senin (16/08) pihak tim mengkonfirmasi kabar tersebut.

Akhir Juni lalu, paddock MotoGP dikejutkan dengan berita perpisahan antara Vinales dan Monster Energy Yamaha. Pasalnya, ia sebenarnya masih terikat kontrak hingga akhir 2022. Namun, pembalap berjulukan Top Gun tersebut meminta kepada tim Monster Energy Yamaha mengakhiri kontrak lebih awal.

Baca juga: Ini Pembelaan Maverick Vinales Usai Mendapatkan Skors Di MotoGP Austria 2021

Vinales bersama Monster Energy Yamaha berakhir pada akhir musim 2021

Walaupun resmi berpisah akhir tahun ini, masalah Vinales dan Monster Energy Yamaha tidak hanya berhenti disitu saja. Usai GP Styria, pembalap bernomor 12 itu mendapatkan skors karena diduga mencoba merusak mesin YZR-M1 dengan menggeber mesin (over-rev) hingga melewati limiter.

Kasus ini pun dinilai banyak pihak dapat mempengaruhi masa depan Vinales. Tentunya membuat para pabrikan MotoGP akan berpikir ulang untuk merekrutnya. Akan tetapi, Aprilia tidak perduli dengan hal tersebut dan merekrut Vinales untuk musim 2022 mendatang.

Vinales telah menandatangani kontrak yang berdurasi selama satu tahun. Tetapi, pihak Aprilia memiliki opsi perpanjangan kontrak.

Baca juga: Update Klasemen MotoGP 2021: Bagnaia Menjadi Ancaman Quartararo

Aleix (kiri) dan Vinales saat membela Suzuki

“Kami sangat senang mengumumkan penandatanganan kontrak pembalap tingkat tinggi, Maverick Vinales. Proyek kami akan diperkaya oleh Vinales. Kami merasa terhormat untuk menyediakan Vinales semua keterampilan terbaik kami bersama dengan antusiasme dan semangat kami,” ungkap Massimo Rivola melalui pernyataan resmi.

Dengan bergabungnya Vinales ke Aprilia membuat dia akan kembali menjadi rekan satu tim Aleix Espargaro, tandemnya semasa memperkuat Suzuki pada 2015 dan 2016.

“Jika Maverick datang ke Aprilia, di sini tidak akan mendapat masalah apapun. Saya sudah tinggal di Aprlia selama beberapa tahun dan saya cukup nyaman. Aprilia memang selalu punya kekurangan, tetapi jika ada sesuatu saya jamin rekan satu tim saya akan memiliki perangkat yang sama dengan saya. Contohnya, Lorenzo Savadori, meski dia rookie dia mendapatkan semua yang sama seperti saya,” ungkap Aleix Espargaro.