Resmi Meluncur, Honda HR-V Hybrid Dibanderol Rp453 Jutaan

Resmi Meluncur, Honda HR-V Hybrid Dibanderol Rp453 Jutaan Honda HR-V yang dipasarkan di Australia (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda HR-V 2022 telah resmi diluncurkan di Australia dalam dua varian Vi X dan e:HEV L dengan harga mulai dari Rp369 jutaan hingga Rp453 jutaan.

Varian Honda HR-V Vi X menggunakan mesin empat silinder 1.500 dk bertenaga 119 dk dan torsi 145 Nm. Di Australia, HR-V dianggap sebagai SUV kecil yang akan bersaing dengan Toyota CH-R dan Mazda CX-30.

Area dasbor dan kabin

“Kami melakukan diskusi kelompok dengan orang-orang dari berbagai latar belakang, dari berbagai bidang keahlian dan di semua usia dan jenis kelamin untuk menghadirkan Honda HR-V terbaru ini,” kata Pemimpin Proyek Besar Honda HR-V, Yoshitomo Ihashi.

Baca Juga : Penjualan Naik 8 Persen, 3 Mobil Ini Jadi Pahlawan Honda Di Indonesia

Mesin hybrid menggabungkan mesin bensin dan motor listrik

Sejumlah fitur penting menjadi standar pada Honda HR-V Vi X. Diantaranya adalah Forward Collision Warning, Collision Mitigation Braking System, Lane Keep Assist System, Lane Departure Warning, Road Departure Mitigation System, Adaptive Cruise Control dengan Low-Speed Follow, High Sistem Pendukung Balok, dan Pengenalan Rambu Lalu Lintas.

Selain itu, Honda juga membekali SUV tersebut dengan pelek 19 inci, kaca privasi, layar infotainment 9 inci, dan Agile Handling Assist System-nya.

Baca Juga : Honda SUV RS Concept Sapa Warga Jawa Tengah

Tampilan belakang

Sedangkan untuk varian e:HEV L menggunakan mesin standar 1.500 cc empat silinder yang dipadukan dengan motor listrik sehingga menghasilkan tenaga gabungan 129 dk dan torsi 253 Nm. Sebagai perbandingan, Toyota CH-R GR Sport yang tersedia dengan penggerak hibrida 1,800 cc bertenaga 121 dk.

Soal fitur, Honda HR-V e:HEV L mendapatkan seluruh fitur pada model standar dan dilengkapi dengan Sistem Informasi Blind Spot, Rear Cross Traffic Alert, kaca spion peredup otomatis, wiper sensor hujan otomatis, lampu menikung aktif LED, kursi depan berpemanas, setir berpemanas, dan kaca depan akustik.