Resmi Meluncur, Honda WR-V Dibanderol Mulai Rp271 Jutaan

Resmi Meluncur, Honda WR-V Dibanderol Mulai Rp271 Jutaan World premiere Honda WR-V di Indonesia (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Sesuai prediksi, PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan world premiere Honda WR-V untuk pasar Indonesia, di The Dome, Senayan Park Rabu (2/11).

Kehadiran Honda WR-V semakin melengkapi jajaran produk Honda di segmen SUV. Sebelumnya ada Honda CR-V, BR-V dan HR-V. Khusus untuk produk terbaru ini memiliki ukuran yang lebih kompak dan desain sporti.

Baca juga: Sebentar Lagi Meluncur, Ini Bocoran Fitur Baru Honda Accord Generasi 11

Menurut keterangan Kotaro Shimizu, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa, "Honda melengkapi jajaran SUV menjadi lebih lengkap. Honda WR-V memiliki ukuran yang lebih kompak dan desain lebih sporti."

Jantung pacunya mengandalkan mesin 4 silinder DOHC 16 katup i-VTEC berkapasitas 1.500 cc, dengan transmisi CVT.

Honda WR-V ditawarkan dalam dua varian, yakni E CVT dan RS CVT. Harganya mulai dari Rp 271.900.000 hingga Rp 289.900.000. Selain itu, Honda WR-V RS CVT dilengkapi fitur Honda Sensing dibanderol Rp 309.900.000.

Baca juga: Vietnam Jadi Negara ASEAN Pertama Dapat Jatah Honda Civic Type R Teranyar

Peluncuran Honda WR-V

Honda WR-V produksi Indonesia rencananya akan di ekspor pada tahun depan. Namun, negara mana saja yang menjadi tujuan belum bisa diinformasikan saat ini.

Sebagai informasi, Honda WR-V sendiri merupakan versi produksi dari Honda SUV RS yang sudah diperkenakan sejak tahun lalu. Bahkan, versi terbarunya rajin diperkenalkan ke beberapa daerah di Indonesia.

Honda WR-V akan bersaing dengan SUV berukuran kecil lainnya, seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky dan Nissan Magnite yang sudah dipasarkan terlebih dulu di Indonesia.