POPULAR STORIES

Resmi Meluncur, Porsche Taycan Turbo S Dibanderol Hingga Rp6 Miliar

Resmi Meluncur, Porsche Taycan Turbo S Dibanderol Hingga Rp6 Miliar

KabarOto.com – PT Eurokars Artha Utama selaku pemegang merek mobil Porsche di Indonesia meluncurkan sportscar electric, Porsche Taycan 2020 pada hari Sabtu kemarin (13/02).

Porsche Taycan electric ini ditawarkan dalam varian Taycan 4S, Taycan Turbo dan Taycan Turbo S. Banderolnya sendiri mulai dari Rp 2,5 miliar hingga Rp 6 miliar, tergantung dengan varian dan pilihan paket personalisasi pilihan konsumen.

Porsche sendiri memberikan beberapa pilihan personalisasi mulai dari penggunaan material pada interior termasuk jok dan doortrim, warna cat eksterior, hingga pada penggunaan jenis rem yang sesuai dengan performanya.

Baca Juga : Porsche 911 Carrera Milik Diego Maradona Akan Dilelang

Memiliki kapasitas 4 penumpang, Porsche Taycan menggunakan jok bucket yang dilapisi bahan kulit hasil daur ulang. Meskipun masuk kategori sportscar, penumpang baris kedua masih diberikan kenyamanan yang cukup baik.

Pada bagian dasbor terdapat tiga layar sentuh, yang memiliki fungsi yang berbeda. Dua layar hiburan berukuran 12,3 inci di dasbor tengah yang menampilkan radio satelit, navigasi, dan juga bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay.

Baca Juga : Apple Bakal Bajak Salah Satu Desainer Terbaik Porsche?

Sedangkan layar pada konsol tengah berukuran 10 inci, menampilkan beberapa pengaturan yang berkaitan dengan informasi kendaraan seperti AC hingga informasi daya baterai yang dioperasikan melalui layar sentuh dan perintah suara “Hey Porsche!”.

Soal performa, Porsche Taycan Turbo S ini dibekali 93,4 kWh bertenaga 623 dk dan torsi 940 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke seluruh roda. Selain itu, untuk varian ini tersedia fitur Launch Control yang mampu meningkatkan torsi hingga 1.050 Nm. Porsche Taycan Turbo S diklaim mampu menempuh jarak hingga 390 - 416 km.